Rencana Transfer Besar Arsenal di Musim Panas Gaet Maksimal Enam Pemain Baru

0

Debatbola.com – Investasi besar-besaran nampaknya bakal dilakukan Arsenal di musim panas agar bisa bersaing lagi di papan atas Liga Inggris musim depan. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkap rencana investasi besar The Gunners tersebut. Laporan itu menyebut bahwa Meriam London siap mendatangkan hingga enam pemain baru di summer transfer.

Rencana Transfer Besar Arsenal di Musim Panas

Perlahan namun pasti, Arsenal bangkit dari keterpurukannya di musim kompetisi 2021/2022 ini. Klub asal London awalnya kesulitan hingga tercecer ke papan bawah dan nyaris menyentuh zona degradasi. Namun, tim besutan Arteta kini meroket, menduduki peringkat ke-4 klasemen, mengoleksi 48 poin dari 25 laga yang dimainkan.

Meski kini sudah bisa bangkit dari keterpurukan, Arsenal sepertinya menyesal mereka tidak bisa tampil bagus sejak awal bergulirnya kompetisi. Penyesalan ini dibuktikan dengan munculnya rencana transfer besar yang akan mereka luncurkan di musim panas. Arsenal sepertinya ingin serius bersaing di papan atas lagi di musim 2022/2023 mendatang.

Banyak bintang Meriam London yang terancam hengkang di musim panas depan, termasuk dua striker mereka, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Oleh karena itu, sebuah laporan dari Evening Standard mengungkap rencana besar transfer Arsenal di musim panas. Menurut laporan tersebut, Arsenal akan merekrut hingga enam pemain baru di summer transfer nanti.

Mana Saja Sektor yang Akan Dibenahi?

Sektor utama yang kini menjadi fokus pembenahan Mikel Arteta tentu saja adalah sektor striker dan sektor gelandang. Dua gelandang The Gunners, Mattéo Guendouzi dan Lucas Torreira yang kini sedang dipinjam klub lain kabarnya akan hengkang secara permanen. Sementara Lacazette dan Nketiah di akhir musim karena habis masa kontrak.

Selain membenahi dua sektor yang menjadi fokus utama, Arsenal ternyata ingin menambah kekuatan di sektor lain. Evening Standard menyebut Arsenal tengah memikirkan opsi tambahan di sektor winger. Selain itu, Arteta juga sepertinya tengah menimang opsi mendatangkan bek kanan dan bek kiri baru.

Jadi, jika ditotal, rencana transfer Arsenal saat ini adalah mendatangkan maksimal enam pemain lagi. Dua orang pemain baru haruslah seorang striker karena striker adalah sektor yang kini jadi fokus utama Meriam London. Berikutnya, Arsenal ingin mendapatkan satu pemain di sektor penyerang sayap, bek kanan dan bek kiri, serta di sektor gelandang.

Siapa Saja Target Arsenal?

Untuk posisi striker, Arsenal tentu saja sudah mempersiapkan banyak kandidat, diantaranya Alexander Isak, Dominic Calvert-Lewin, Jonathan David dan Darwin Núñez. Beberapa dari para striker itu bahkan sudah pernah didekati Arsenal di winter transfer. Tapi karena satu dan lain hal, Arsenal akhirnya tak berhasil mendapatkan satupun dari mereka.

Sementara itu, untuk sektor tengah, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam bidikan, antara lain Douglas Luiz, Rúben Neves serta Youri Tielemans. Luiz dan Tielemans sepertinya menjadi dua opsi yang paling mungkin. Pasalnya, keduanya sama-sama bakal habis kontrak di akhir musim, dan belum ada tanda akan ada perpanjangan dari klub masing-masing.

Di sektor penyerang sayap, baru Dejan Kulusevski seorang yang diketahui telah masuk ke dalam radar perburuan Meriam London. Musim dingin lalu, Arsenal bahkan diketahui sudah melakukan upaya pembajakan Kulusevski. Namun, alih-alih merapat ke Emirates Stadium, Kulusevski memilih menyeberang ke kubu rival Arsenal, Tottenham Hotspur.

Sampai saat ini, untuk dua sektor berikutnya, masih belum jelas siapa nama-nama yang telah diincar Arsenal. Tetapi, selain beberapa nama target yang telah disebutkan, masih ada beberapa opsi lain yang kini masuk pertimbangkan Meriam London. Mereka antara lain Armando Broja, Djed Spence, Carney Chukwuemeka, dan Danilo dos Santos dari Palmeiras.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version