Rencana Kontrak Baru Lionel Messi Ditunda Sampai Akhir Piala Dunia 2022

0
28

Debatbola.com – Lionel Messi memiliki kontrak yang bakal berakhir di penghujung musim 2022/2023, dan Paris Saint-Germain sedang menjajaki opsi terbaik. World Cup 2022 bakal jadi ajang pembuktian Messi buat klub Prancis. Karena keputusan kontrak baru Messi bakal berkaca dari turnamen ini.

Kontrak Mendekati Akhir

Tak terasa, sudah satu tahun Lionel Messi meninggalkan Barcelona dengan segala gemerlap karirnya di klub Catalan. La Pulga bergabung dengan klub Prancis pada bulan Agustus 2021 kemarin. Messi datang ke Paris setelah mengakhiri masa baktinya di Barcelona.

Awalnya, ketika pertama kali membujuk Messi untuk bergabung, Paris Saint-Germain menawari kontrak berdurasi tiga tahun. Lalu, mereka juga menawarkan kontrak dua tahun, dengan pilihan perpanjangan selama setahun lagi. Tetapi Messi akhirnya sepakati kontrak dua tahun saja.

Musim 2021/2022 kemarin adalah musim pertama Messi, yang berarti musim 2022/2023 bakal menjadi kampanye kedua sang pemain di Paris. Paris Saint-Germain sekarang punya dua pilihan yang pasti. Keduanya adalah memperpanjang kontrak, atau membiarkan kontrak Messi habis dengan sendirinya.

Pembahasan Ditunda Sampai Akhir World Cup

Marca melaporkan bahwa Paris Saint-Germain menyadari peran penting Messi dalam klub, dan mereka bakal sabar menanti adaptasi sang bintang. Paris Saint-Germain bakal menilai permainan Messi terlebih dahulu. Baru mereka bakal memutuskan akan memberi perpanjangan kontrak atau tidak.

Memang, penampilan Messi selama berkostum Paris Saint-Germain tidak sebaik penampilannya saat masih memperkuat Barcelona. Tetapi Paris Saint-Germain tetap menaruh ekspektasi besar untuk sang pemain. Mereka berharap performa Messi bakal meledak di tahun keduanya berada di Paris.

Belum lagi, Paris Saint-Germain menyadari bahwa Messi membawa banyak keuntungan buat mereka. Musim lalu saja, dengan adanya Messi, pendapatan hak siar Les Parisiens naik menjadi 13 persen. Hal ini dikarenakan Messi membawa sepuluh sponsor baru untuk tim asal Paris tersebut.

Paris Saint-Germain juga berharap Messi bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang yang akan mereka bangun bersama pelatih Christophe Galtier. Sky Sports memaparkan Paris Saint-Germain ingin Messi membantu Christophe Galtier. Karena itu, mereka ingin memberi La Pulga perpanjangan kontrak.

Tetapi, untuk saat ini, perpanjangan kontrak buat Messi belum begitu mendesak buat Paris Saint-Germain. Namun, untuk bulan Januari tahun depan, Paris Saint-Germain akan memasukkan hal ini dalam agenda mereka. Tetapi semua tetap bakal berkaca dari performa Messi di World Cup.

Adapun dari kacamata Messi sendiri, kontrak baru juga tidak terlalu penting buatnya. Fokus awal Messi adalah menampilkan performa terbaik untuk klub di awal musim. Lalu, fokus Messi beralih menatap World Cup 2022 yang mungkin bakal jadi turnamen timnas terakhirnya.

Persiapan Lebih Awal Demi Musim Baru

Messi sendiri memulai musim barunya pada 12 Juli 2022, di mana ia sudah terlihat berlatih di pusat pelatihan Paris Saint-Germain. Para pemain yang punya jadwal timnas sejatinya diperkenankan kembali pada 11 Juli. Tetapi Messi tampaknya ingin mempersiapkan diri lebih awal.

31 Juli 2021, kampanye Paris Saint-Germain bakal dimulai, di mana klub ibukota bakal menantang Nantes dalam ajang Piala Super Prancis. Pertandingan itu bakal menjadi kesempatan Messi memainkan laga perdananya di musim 2022/2023. Tentu, ia ingin mempersiapkan diri lebih awal.

Sementara itu, petualangan Paris Saint-Germain di Liga Prancis musim ini bakal dimulai pada 7 Agustus menantang Clermont Foot. Pada pekan ketiga bulan Agustus, barulah dua lawan berat menanti. Armada Galtier bakal menghadapi Lille dan AS Monaco secara berturut-turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here