Rencana Klopp Bersama Liverpool

Debatbola.com – Kesuksesan Jurgen Klopp menangani Liverpool dalam dua musim terakhir membuat pelatih asal Jerman itu semakin betah bersama The Reds. Apalagi kontraknya di Liverpool masih sangat panjang di mana baru akan berakhir pada 2024. 

Jurgen Klopp memastikan kalau dirinya ingin bersama Liverpool lebih lama. Meskipun begitu, ia sudah punya rencana jangka panjang untuk kariernya, termasuk kapan waktu yang tepat dirinya meninggalkan Liverpool dan ke mana ia akan melatih selanjutnya.

“Empat tahun lagi di Liverpol. Setelah itu menikmati karierku, dan mungkin aku akan kembali ke Mainz. Dalam lima tahun dunia ini akan terasa lebih berbeda lagi dari sekarang,” ungkap Klopp pada SWR Sport mengenai masa depannya di Liverpool. 

Sejatinya Klopp masih ingin menikmati momen-momen indahnya bersama Liverpool saat ini. Terlebih Liverpool sudah memastikan gelar juara Premier League 2019/20, mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun. Ia ingin merayakan keberhasilan ini bersama para pendukung Liverpool, yang saat ini belum bisa merayakan gelar karena pandemi virus corona.

“Ada momen yang ingin kami lakukan lagi, yaitu kami ingin benar-benar merayakan gelar juara. Meski agak aneh nantinya karena kami baru melakukan perayaan gelar beberapa bulan setelah kami juara (setelah pandemi berakhir).”

“Tapi Liverpool adalah klub yang spesial, kami tentu akan melakukan sesuatu yang spesial untuk ini. Kami akan mencoba untuk merayakan gelar juara segila mungkin. Kami ingin merayakan kehidupan. Kami ingin orang-orang mulai berencana jangka panjang untuk bisa ambil bagian dalam perayaan ini. Mungkin kami akan melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh siapapun.”

Liverpool menjuarai Premier League 2019/20 ketika musim masih tersisa tujuh pekan lagi. Kala itu kekalahan Manchester City dari Chelsea membuat Liverpool unggul 23 poin, dan poin tersebut tak mungkin lagi dikejar oleh The Citizens. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here