Rencana Baru Juventus Untuk Mempertahankan Paulo Dybala

0
69

Debatbola.com – Sejak bergabung dengan Juventus di tahun 2015, Paulo Dybala sudah menjadi andalan di lini depan. Pemain asal Argentina tersebut semakin menjadi tumpuan di lini depan setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Karena hal itulah sangat disayangkan jika Bianconeri kehilangan Paulo Dybala.

Melihat kontrak yang sudah tidak lama lagi tentu banyak klub-klub besar yang mulai merayu Dybala untuk pindah. Klub seperti Liverpool dan bahkan Inter Milan pun tidak mau ketinggalan ingin membajak Paulo Dybala. Bianconeri harus segera menyusun rencana untuk mempertahankan Dybala agar tidak keluar secara gratis nantinya.

Tarik Ulur Kontrak

Mengingat kontraknya yang akan segera berakhir, seharusnya Juventus sudah memberikan kontrak baru pada Paulo Dybala. Pasalnya, Paulo Dybala bisa saja pergi secara gratis jika hingga penghujung musim nanti belum meneken kontrak baru. Kepastian mengenai kontrak terbaru Paulo Dybala hingga kini masih belum ada titik terang.

Juventus sebenarnya sudah mengajukan kontrak baru pada Paulo Dybala yang bernilai 8 juta Euro dengan bonus sebesar 2 juta Euro. Kontrak baru tersebut akan mengikat pemain berusia 28 tahun tersebut selama 4 tahun kedepan. Tepatnya bulan Oktober tahun lalu, kedua belah pihak telah sepakat dengan kontrak baru itu.

Secara tiba-tiba, Juventus menarik kesepakatan yang telah disetujui tersebut dan memberi kontrak baru. Kontrak baru tersebut kemudian ditolak oleh Paulo Dybala lantaran harus mengalami penurunan gaji. Kedatangan Dusan Vlahovic yang berposisi sebagai striker juga semakin memperburuk keadaan Paulo Dybala, bahkan diartikan sebagai pengusiran dirinya.

Usaha Juventus

Pihak Paulo Dybala dan juga Juventus sebenarnya sama-sama ingin pemain tersebut bertahan di kota Turin lebih lama lagi. Namun kesepakatan antara keduanya harus terhambat karena jumlah gaji dalam kontrak. Kabarnya, kini Juventus sudah menyiapkan kontrak baru untuk bisa mempertahankan Dybala.

Rencananya pihak Juventus akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Paulo Dybala di akhir Februari nanti. Bianconeri akan menawarkan kontrak dengan jumlah gaji yang sama seperti awal, namun ada perubahan dalam jumlah gaji. Bagian yang akan banyak pengurangan yaitu jumlah komisi untuk agen Paulo Dybala.

Juventus hanya bersedia memberikan komisi gaji sebesar 4-5 juta euro saja untuk Jorge Antun yang merupakan agen Dybala. Alasan utama Juventus yaitu hanya ingin memberikan bonus sepenuhnya untuk sang pemain dan bukan untuk agennya. Bianconeri hanya ingin memberikan apresiasi untuk pemain dan bukan untuk agen.

Demi mempertahankan Paulo Dybala, Juventus bahkan rela merubah taktik bermainnya. Bianconeri meyakinkan bahwa perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah gaji yang diterima. Peran Paulo Dybala yang sangat penting dalam setiap gelar yang didapat Juventus membuat klub tersebut ingin tetap mempertahankannya.

Musim ini tidak ada perubahan sama sekali terkait posisi Paulo Dybala. Pemain yang selalu siap sedia ketika dibutuhkan klub tersebut selalu menjadi bagian penting dari setiap laga yang dilakoni Si Nyonya Tua. Terbaru, Dybala mengambil peran penting dalam gol yang dicetak oleh Dusan Vlahovic di laga terakhir kali.

Tambah Moncer

Kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus di bursa transfer kemarin sempat dikhawatirkan akan membuat Paulo Dybala kehilangan tempatnya. Namun rupanya, pemain berusia 28 tahun tersebut ditempatkan pada posisi yang sangat krusial dalam klub. Kini Dybala menjadi trequartista dalam formasi baru yang digunakan oleh Juventus.

Massimiliano Allegri memang mengganti skema 4-3-3 dan skema 4-4-2 yang digunakannya menjadi 4-2-3-1. Paulo Dybala ditempatkan sebagai trequartista untuk Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata yang berada di lini depan. Komposisi lini depan tersebut rupanya berjalan sangat baik dan teruji saat melawan Hellas Verona kemarin.

Media wahana888 menilai kedatangan Vlahovic rupanya membuat Juventus memiliki trio baru dengan julukan trio MVP dengan tambahan Morata dan Paulo Dybala. Alvaro Morata bahkan mengaku senang dengan kombinasi lini depan tersebut. Kini trio milik Bianconeri itu menjadi ancaman baru bagi para rivalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here