Renato Sanches Buka Peluang Ke Barcelona

0

Debatbola.com – Barcelona di bursa transfer musim panas ini disebut-sebut tengah mencari nama baru di sektor lini tengah. Dimana mereka ingin melepas pergi gelandang asal Bosnia Herzegovina, Miralem Pjanic. Inter Milan menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan jasa wakil kapten timnasnya itu.

Sementara itu gelandang lainnya, Ilaix Moriba sedang mengalami masa-masa sulit dalam melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Dimana persoalan gaji menjadi alasan utamanya. Barcelona, klubnya menginginkan adanya pengurangan gaji kepada setiap pemainnya. Lantaran sistem keuangan klub yang sedang mengalami masa perbaikan dibawah pimpinan Joan Laporta.

Sementara itu Lionel Messi, kapten klub saja rela gajinya dipotong. Sebelumnya kapten skuad pemenang Copa America edisi 2021 ini mendapatkan pendapatan sebesar 70 juta Euro per tahunnya. Kemudian sang pemain pun nekat hanya meraih dana sebesar 20 juta di musim depan untuk menerima kontrak baru.

Gelandang lainnya, Philippe Coutinho juga digadang-gadang akan meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Gajinya yang terlampau mahal serta cicilannya yang belum juga lunas sangat membuat susah klub. Belum lagi kontribusinya yang sangat sedikit.

Renato Sanches Dipertimbangkan

Dikabarkan manajemen klub kini tengah memantau gelandang tengah yang kini bermain untuk juara bertahan Ligue 1, Lille. Musim lalu, pemain asal Portugal ini menjadi pemain kunci dibawah asuhan pelatih, Christophe Galtier.

Sayangnya performanya sempat terganggu akibat cedera yang menyerangnya sejak awal musim hingga berakhirnya musim. Dirinya hanya diturunkan sepanjang 29 pertandingan dan hanya mampu mencetak satu gol.

Sebelumnya performanya bersama timnas Portugal di gelaran Euro 2016 silam membuatnya menjadi perhatian banyak klub Eropa. Bayern Munchen lah yang menjadi pelabuhan terbarunya ketika diboyong dengan mahar sebesar 35 juta Euro pada Juli, 2016.

Bermain dibawah arahan Carlo Ancelotti di Bayern Munchen, dirinya kurang mendapatkan perhatian khusus dari sang pelatih tersebut. Gelandang yang kini berusia 23 tahun itu hanya bermain 25 kali bersama Die Bayern. Karirnya pun sempat terkatung-katung dan dipinjamkan ke Swansea City.

Sekembalinya ke Bayern Munchen sang pemain belum juga mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Niko Kovac. Hingga pada Agustus 2019 lalu, Lille pun menginginkannya dan berhasil memboyongnya ke Prancis dengan biaya transfer 20 juta Euro.

Di klub inilah dirinya kembali ke performa terbaiknya. Pada musim lalu Renato Sanches sukses membawa timnya meraih gelar juara Ligue 1. Mereka berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain yang sudah nyaman di singgasana.

Di gelaran Euro 2020 lalu, Renato Sanches kembali menjadi andalan sang pelatih timnas, Fernando Santos. Dirinya kembali membuktikan kepiawaiannya dalam mengamankan lini tengah timnya. Permainannya mencapai puncak ketika melawan Prancis, dimana sang gelandang tersebut bermain sangat baik.

Bahkan N’golo Kante yang bermain sangat apik bersama Chelsea di musim lalu sempat dibuatnya kocar-kacir. Atas dasar itulah, manajemen Barcelona berniat untuk memboyongnya ke Camp Nou di musim depan.

Opsi Pinjaman Menjadi Solusi

Keterbatasan dana membuat Barcelona memikirkan opsi peminjaman pemain untuk Renato Sanches. Kini harga pasar sang pemain kelahiran Lisboa ini kembali meningkat seiring performanya bersama Lille musim lalu. Dilansir dari bursa sbobet serta transfermarkt.com, harga pasarnya berada di angka 30 juta Euro.

Renato Sanches yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut diyakini bisa menjadi pelapis bagi Pedri dan Frenkie De Jong. Bahkan bila menunjukkan persaingan yang berarti peran kedua pemain itu bisa diambilnya.

Keinginan Barcelona mengincar Renato Sanches juga digadang-gadang karena klub yang berjuluk El Barca ini masih kesulitan memboyong Saul Niguez. Gelandang Atletico Madrid itu juga menjadi incaran bagi klub-klub Inggris.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version