Renato Sanches Berpotensi Jadi Pengganti Franck Kessie di AC Milan

0
32

Debatbola.com – AC Milan terus mempersiapkan diri untuk kembali bertanding di musim depan. Tim berjuluk I Rossoneri ini berhasil memenangkan Scudetto setelah memenangkan giornata terakhir atas Sassuolo. Persaingan dengan Inter Milan membuat mereka harus terus bersaing hingga giornata terakhir.

Inter Milan sendiri bisa menyalip posisi AC Milan ketika bertanding di pertandingan tunda menghadapi Bologna. Akan tetapi La Beneamata harus menutup pertarungan dengan kekalahan setelah gol pertamanya dibalikkan oleh Nicola Sansone.

Pertahankan Gelar Scudetto
Bertarung di musim depan berarti AC Milan yang berhasil meraih trofi Scudetto di musim ini memiliki tantangan baru. Dimana I Rossoneri harus mempertahankan gelar tersebut dari rebutan klub-klub Serie A lainnya.

Inter Milan kemungkinan besar akan menjadi pesaing kembali untuk memperebutkan Scudetto. Diikuti oleh klub-klub seperti Juventus yang berpotensi berbenah dan Napoli yang siap meneruskan performa apik musim ini.

AS Roma yang baru saja menjuarai gelar Liga Konferensi Eropa juga berpeluang mengikuti klub-klub lainnya untuk mencoba merebut trofi. Mental juara Jose Mourinho, sang pelatih dipastikan akan mempengaruhi permainan I Giallorossi.

Kehilangan Franck Kessie
AC Milan wajib segera menyusun ulang peta kekuatannya setelah harus ditinggalkan oleh satu nama di posisi gelandang tengah. Posisi tersebut dimiliki oleh gelandang berkebangsaan Pantai Gading, Franck Kessie.

Sang gelandang akan kehabisan kontrak bersama AC Milan dan tidak ingin melanjutkan karirnya di San Siro. Gelandang bernomor punggung 79 tersebut pun diberitakan telah menjalin kesepakatan bersama Barcelona.

Beralasan kehilangan Franck Kessie, AC Milan wajib mendatangkan satu gelandang yang sepadan untuk dapat mengganti kualitas dari gelandang tersebut. Jurnalis pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano telah mengeluarkan berita bahwa I Rossoneri berminat datangkan Renato Sanches.

Gelandang mantan wonderkid Portugal tersebut memiliki kualitas yang mumpuni untuk memperkuat lini tengah. Dimana kualitas tersebut pernah dibuktikan dengan gelar individu bertajuk Golden Boy yang didapatkannya pada tahun 2016.

Namun setelah pindah ke Bayern Munchen gelandang yang kini berusia 24 tahun tersebut mengalami performa menurun. Saat ini dirinya terus bekerja keras untuk dapat kembali ke performa terbaiknya seperti saat membela Benfica.

Dilihat dari harga pasarnya yang pasti tercermin dari performa sang gelandang, menurut Transfermarkt, harga pasarnya meningkat. Pada April, 2020 lalu harga pasarnya sempat menurun hingga 16 juta Euro dan kini pada akhir Mei kemarin naik di angka 28 juta Euro.

Harga pasar tertingginya sendiri berada di angka 30 juta Euro ketika disematkan gelar Golden Boy tersebut. Bermain bersama Lille membuatnya menemukan kembali sentuhan terbaiknya hingga bisa diminati AC Milan.

AC Milan Siapkan Dana Besar
AC Milan dikabarkan kini sedang menjalani negosiasi dengan agen sang pemain, Jorge Mendes. I Rossoneri berpotensi mengeluarkan dana sebesar 25 juta Euro beserta bonus untuk dapat melicinkan jalan keluar Renato Sanches dari Lille.

Sebelumnya gelandang berpaspor Portugal tersebut diboyong oleh Lille dari Bayern Munchen dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro. Dirinya masih memiliki kontrak hingga musim depan bersama klub Ligue 1 tersebut.

AC Milan baru saja diakuisisi oleh perusahaan raksasa asal Amerika Serikat bernama Red Bird. Diberitakan perusahaan tersebut akan memberikan kucuran dana segar sebesar 300 juta Euro untuk digunakan berbelanja pemain.

Maka jumlah dana 20 juta Euro tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan besarnya dana belanja pemain AC Milan. I Rossoneri dipastikan akan mendatangkan beberapa nama pemain lainnya seperti Sven Botman dan Bremer di lini pertahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here