Rekrutan Pertama AC Milan di Musim Panas 2022 Sven Botman!

0
45

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas 2022 saat ini memang masih belum dibuka. Akan tetapi raksasa asal Liga Italia, AC Milan dipastikan sudah menentukan siapa rekrutan terbaru mereka yaitu bek Lille, Sven Botman.

AC Milan Cari Bek Baru

Musim ini AC Milan nampaknya kembali menemui sejumlah kendala dalam usahanya meraih gelar Scudetto. Salah satunya badai cedera yang sempat menghantam pada paruh pertama musim 2021/2022.

Salah satu pemain penting yang mengalami cedera adalah Simon Kjaer. Absennya Kjaer memang sangat disayangkan karena lini bertahan AC Milan menjadi rapuh. Sampai pada akhirnya di musim dingin Januari 2022 kemarin, pihak manajemen berusaha mencari pemain pengganti yang tepat untuk mengatasi absennya Simon Kjaer.

Setelah menentukan beberapa kandidat, pilihan AC Milan jatuh pada bek Lille, Sven Botman. Pada sesi transfer kemarin, AC Milan dengan serius berusaha untuk membajak sang pemain untuk didatangkan ke San Siro. Namun tim berjuluk I Rossoneri ini ternyata gagal mewujudkan transfer Botman karena beberapa hal. Meski demikian AC Milan tidak patah arang dan akan mencobanya kembali di musim panas mendatang.

Dapat Gangguan dari Newcastle United

Seperti diketahui sebelumnya, AC Milan memang sangat menginginkan jasa Sven Botman. Selain masih muda, harga dari pemain berusia 22 tahun ini juga masih terjangkau. Berbicara soal kualitas, kiprahnya bersama Lille cukup baik bahkan sempat menghantarkan timnya menjadi juara Liga Prancis pada musim 2020/2021 kemarin dan memutus dominasi dari PSG.

Akan tetapi AC Milan sempat menemui kegagalan ketika ingin memboyong bek asal Belanda tersebut pada musim dingin kemarin. Salah satu penyebab utama kegagalan transfer ini adalah gangguan dari klub kaya baru asal Inggris, Newcastle United. Saat negosiasi berlangsung, Newcastle United sempat mengklaim jika Sven Botman akan menjadi milik mereka. Akan tetapi sang pemain lebih memilih merapat ke AC Milan.

Menurut kabar yang dilansir oleh Calciomercato.com, Daniele Longo melaporkan kalau AC Milan saat ini telah mencapai kesepakatan dengan pihak Sven Botman. Kans sang bek untuk bergabung dengan AC Milan di musim depan juga sangat besar. Hanya saja kesepakatan ini terjadi atas persyaratan pribadi dimana sang pemain menerima tawaran bermain selama empat tahun dengan gaji bersih senilai 4 juta Euro per tahun.

Transfer Segera Terwujud

Masih bersumber dari laporan yang sama, Sven Botman berpeluang menjadi rekrutan pertama AC Milan di musim panas 2022 mendatang. Setelah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan sang pemain, ternyata manajemen AC Milan juga sudah mendapatkan restu dari Lille selaku pemilik dari sang pemain saat ini. Memang pada awalnya kabar mengenai transfer Sven Botman sempat dikira akan kembali gagal. Sebab ada rumor jika AC Milan akan memiliki pemilik baru di awal musim ini. 

Tim besutan Stefano Pioli ini dikabarkan akan menjadi milik Investcorp yang mengakuisisi dari Elliott Management yang sudah berkuasa selama empat tahun sebelumnya. Akan tetapi Paolo Maldini dan juga Ricky Massara memastikan jika proses perekrutan Sven Botman akan terus berlanjut.

Kini AC Milan dan juga Lille sudah menyepakati beberapa rincian akhir. Dalam kesepakatan ini kedua klub sudah sepakat untuk memberikan sejumlah bonus yang akan dimasukkan dalam transfer sang pemain di musim panas mendatang. 

AC Milan juga telah menyetujui mahar yang diminta Lille sebanyak 30 juta Euro untuk pengganti Sven Botman dan tahan negosiasi dikabarkan sudah memasuki proses terakhir. Bisa jadi Sven Botman kini hanya tinggal menyelesaikan persoalan tentang administrasi dan segera diperkenalkan kepada publik San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here