Rekor Lionel Messi yang Bisa Saja Di Toreh Saat Menjalani Final Piala Dunia Qatar

0
42
Rekor Lionel Messi yang Bisa Saja Di Toreh Saat Menjalani Final Piala Dunia Qatar

Debatbola.com – Sejumlah rekor Lionel Messi yang berhasil terpecahkan di sepanjang kompetisi Piala Dunia. Saat ini, La Pulga akan kembali tampil di final piala dunia untuk meraih rekor baru yang akan Messi pecahkan pada ajang sepak bola bergengsi ini.

Ketika delapan tahun yang lalu saat di brasil, Lionel Messi harus memikul beban yang berat untuk meraih status juara Piala Dunia yang berlangsung di negeri samba saat itu.

Timnas Argentina ketika itu masih memiliki Gonzalo Higuain, Angel Di Maria serta Sergio Aguero di lini serang sehingga mampu melaju ke babak final tetapi harus kalah dari Jerman dengan skor tipis 0 : 1. Pada ajang Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar, Lionel Messi berhasil kembali mengantar Albiceleste tampil ke babak final.

Selain Di Maria yang saat ini masih ada di dalam tim tanggo, Messi masih memiliki rekan tim yang lebih muda di lini serang seperti Lautaro Martinez, Julio Alvarez serta Alexis Mac Allister. La pulga menjadi pemain yang sangat berpengaruh dalam tim karena penampilanya di setiap laga selalu luar biasa.

Messi juga sudah memecahkan banyak rekor seperti selalu konsisten dalam menciptakan assist pada sepanjang lima edisi Piala Dunia berbeda sampai menjadi pemain yang paling produktif bagi tim tango.

Pada laga Final Piala Dunia Qatar La Pulga akan menambah kembali rekornya jika dia menampilkan performa terbaiknya. Berikut rekor yang bakal terpecahkan oleh Messi saat bertanding nanti.

Penampilan Terbanyak di sepanjang Piala Dunia

Pada saat ini La Pulga sudah mejalani sebanyak 25 laga di sepanjang Piala Dunia sejak dia memulai debut di kompetisi ini pada tahun 2006. Rekor ini sama dengan legenda asal Jerman yaitu Lothar Matthaus.

Jika La Pulga bermain pada pertandiangan babak final Piala Dunia Qatar saat Argentina mengahdapi Prancis maka jumlah pertandingan yang dijalani sebanyak 26 laga. Laga ini akan membuatnya menjadi pemain paling banyak tampil di pertandingan Piala Dunia sepanjang sejarah.

Cetak Gol pada 16 Besar hingga Semifinal

Lionel Messi adalah pemain yang begitu tajam di Qatar dengan menorehkan lima golnya sampai ke laga semifinal. Kapten Argentina ini telah mencetak gol beruntun pada babak 16 besar, perempat final hingga sampai semifinal.

La Pulga bergabung bersama lima pemain lainnya yang sudah pernah melakukan rekor yang serupa. Kelima pemain tersebut adalah Salvatore Schillaci di tahun 1990, Roberto Baggio dan Hristo Stoichkov pada tahun 1994, Davor Suker pada tahun 1998 serta Wesley Sneijder pada tahun 2010.

Kontribusi Paling Banyak

Pemain berusia 35 tahun asal Argentina ini juga menjadi sosok yang paling banyak memberikan kontribusinya dalam laga Piala Dunia. La Pulga mampu mencetak gol maupun assist dalam penampilannya di 13 laga Piala Dunia sejak ia membela tim tango.

Rekor yang sama dengan yang telah diraih oleh legenda asal Brasil yaitu Ronaldo Nazario. Jika pada laga terakhir nanti, Messi mampu mencetak gol atau bisa memberikan assist saat laga final Piala Dunia Qatar maka La Pulga akan memimpin di daftar teratas pemegang sebagai pemain kontribusi terbanyak sepanjang sejarah.

Pemain dengan Assist Terbanyak pada- Sistem Gugur

Pemain PSG ini menjadi pemain yang sangat banyak dalam menciptakan assist ketika berlaga pada babak sistem gugur di sepanjang Piala Dunia. Totalnya Lionel Messi sudah mencetak sebanyak enam assist ketika bertanding di babak sistem gugur Piala Dunia.

Rekor ini sama dengan yang ditorehkan oleh legenda asal Brasil yaitu Pele. Tentu saja, ketika Lionel Messi mampu menciptakan assist lagi ketika menghadapi sang juara bertahan Prancis di Final Piala Dunia Qatar maka La Pulga akan memimpin rekor tersebut di tangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here