Rekor Impresif Kandang Berakhir, Klopp Puji Nick Pope

Debatbola.com – Hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-34 Premier League. Liverpool ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1. Hasil ini merupakan hasil imbang pertama Liverpool setelah selalu menang kala menjalani laga tandang pada musim ini.

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Andrew Robertson memanfaatkan umpan Fabinho. Namun gol Jay Rodriguez membuat tiga poin Liverpool sirna.

Usai pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti keputusan wasit yang merugikan timnya karena tak memberikan penalti ketika Robertson dijatuhkan di kotak penalti. Namun ia juga menilai bahwa Burnley memang tampil bagus pada laga tersebut.

“Itu adalah laga yang seru, tapi kami terlalu membiarkan pintu terbuka untuk Burnley padahal kami harusnya menutupnya. Kami harusnya bisa mencetak dua, tiga atau empat gol. Wasit juga beberapa kali mengambil keputusan yang aneh tapi itu menunjukkan bahwa bola-bola berbahaya di kotak penalti sering terjadi. Lawan tampil bagus dan aku menghormati mereka,” beber Klopp pada BT Sport

Secara khusus, Klopp memuji penampilan kiper Burnley, Nick Pope, yang tampil cemerlang dan membendung serangan anak asuhnya. Pope sendiri tercatat melakukan 8 penyelamatan pada laga ini.

“Tentu ini cukup membuat kami frustasi, kami harusnya mencetak gol lebih cepat. Tapi kami terlalu membuat panas Nick Pope dan akhirnya dia benar-benar nyaman, dia melakukan sejumlah penyelamatan sensasional.”

“Hasil ini didapatkan karena kami seharusnya kami menutup ruang untuk mereka, tapi kami tidak melakukannya. Burnley adalah tim yang tetap fokus pada pertandingan dan mereka memiliki dua penyerang yang terus mendapatkan bola. Itu adalah periode yang intens dan pada akhirnya setiap kami menekan mereka selalu membahayakan. Karena itulah kami harusnya memanfaatkan setiap peluang.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here