Rekor Gol Internasional Tercepat oleh Austria dan Jerman

0
27

Debatbola.com – Dalam dunia sepak bola, momen-momen bersejarah sering kali datang dengan kilatan cahaya di lapangan hijau. Pada hari Sabtu yang cerah, dua negara Eropa, Austria dan Jerman, menciptakan sejarah dengan gol-gol internasional yang menggetarkan dunia dalam sekejap mata.

Pertama-tama, sorotan tertuju pada Christoph Baumgartner, pemain berusia 24 tahun dari Austria, yang mencatatkan namanya dalam buku rekor dengan gol cepat yang mengejutkan. Bertempur dalam pertandingan persahabatan di Bratislava, Baumgartner melejit melintasi pertahanan lawan sejak tendangan awal.

Dengan tembakan kerasnya dari jarak 25 meter, ia menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Martin Dubravka. Ketika pertandingan baru dimulai, Baumgartner sudah membawa Austria unggul dalam tujuh detik pertama yang meyakinkan. Keberhasilan itu menjadi bukti dari persiapan dan risiko yang diambil oleh timnya.

Setelah pertandingan, Baumgartner menyampaikan kegembiraannya kepada stasiun televisi ORF Austria, menggambarkan momen tersebut sebagai “sensasional” dan merasa “sangat senang” atas pencapaiannya yang luar biasa. Tidak hanya itu, gol cepat Baumgartner sejajar dengan rekor tujuh detik yang sebelumnya dicatat oleh Lukas Podolski dari Jerman, yang mencetak gol melawan Ekuador pada Mei 2013.

Asosiasi Sepak Bola Austria tidak ragu untuk menetapkan pencapaian Baumgartner sebagai gol tercepat dalam sejarah sepak bola internasional. Pelatih Austria, Ralf Rangnick, menyambut gol tersebut sebagai awal yang memukau dan mengakui bahwa gol tersebut sendiri mungkin sudah sebanding dengan harga tiket masuk pertandingan tersebut. Namun, kilatan tersebut tidak berhenti di situ.

Florian Wirtz, pemain berusia 20 tahun dari Jerman, mengikuti jejak Baumgartner dengan cepatnya. Bertempur dalam pertandingan persahabatan di Lyon melawan Prancis, Wirtz menunjukkan ketangguhan dan ketajaman dengan tembakannya yang akurat dan keras di bawah mistar gawang, mengalahkan kiper lawan dengan gemilang. Sebuah gol yang mengesankan, menyamai kecepatan dan ketepatan tembakan Baumgartner.

Meskipun dua gol tersebut merupakan prestasi luar biasa, catatan gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia tetap dipegang oleh Hakan Sukur dari Turki, yang mencetak gol hanya dalam 11 detik saat melawan Korea Selatan pada tahun 2002. Meskipun demikian, pencapaian Baumgartner dan Wirtz tetap menjadi momen bersejarah yang akan dikenang dalam sejarah sepak bola internasional. Kilat di lapangan hijau, menggetarkan hati para penggemar dan menyemangati semangat persaingan di level internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here