Rekor Baru Frank Lampard dan Tammy Abraham di Liga Champions

Debatbola.com – Chelsea sukses melibas Rennes dengan skor 3-0 pada pertandingan ketiga Grup E Liga Champions 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (5/11) dini hari. Timo Werner mencetak dua gol melalui eksekusi penalti pada babak pertama.

Artinya, Werner telah terlibat langsung dalam 13 gol dengan 10 gol dan tiga asis pada 14 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Sementara satu gol lagi disumbangkan Tammy Abraham pada babak kedua. Ia adalah pemain pertama Chelsea yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions secara beruntun.

Abraham juga adalah pemain Inggris pertama yang mencapai rekor itu setelah yang dilakukan Frank Lampard pada 2008 lalu. Tentunya ini menjadi kemenangan kandang terbesar di bawah manajer asal Inggris di Liga Champions setelah Tottenham Hotspurs dibawah Harry Redknapp.

Kemenangan Chelsea ini juga memastikan diri menduduki puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions musim ini dengan raihan tujuh poin. Sekaligus merupakan kemenangan keempat dari lima pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions. Hasil ini juga merupakan tiga pertandingan Chelsea dengan kemenangan secara beruntun untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Memang kesebelasan berjuluk The Blues itu tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions. Jelasnya adalah lima kali menang dan sisanya adalah hasil imbang. Selain itu, Chelsea juga mencatatkan lima nirbobol secara beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober 2010.

Berbeda dengan Rennes yang semakin terdampar di dasar klasemen sementara atas kekalahannya tersebut. Kekalahan cukup telak Rennes juga tidak lepas dari kartu merah kepada Dalbert. Alhasil, Rennes harus bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here