Reformasi Skuad Dimulai, MU Lepas Lee Grant

0
37

Debatbola.com – Untuk memulai musim kompetisi baru, Manchester United mulai melepas beberapa pemain mereka. Pemain pertama yang dilepas adalah penjaga gawang gaek, Lee Grant yang memilih untuk gantung sepatu dari karir profesionalnya.

Akhiri Karir Bermain
Dalam beberapa musim terakhir nama Lee Grant memang jarang sekali terdengar atau bahkan terlihat tampil di bawah mistar gawang Manchester United. Padahal dia termasuk salah satu pemain yang ada dalam daftar skuad Setan Merah.

Hal tersebut di atas menjadi wajar karena sejak bergabung dengan Manchester United, dia baru tampil sebanyak dua kali di laga kompetitif. Selama ini nama yang paling sering tampil sebagai penjaga gawang adalah David De Gea. Kemudian opsi penjaga gawang kedua adalah Dean Henderson.

Pada tahun 2018 lalu, Lee Grant bergabung dengan Manchester United setelah membela Stoke City. Kini pemain berusia 39 tahun ini memutuskan untuk gantung sepatu dan istirahat dari dunia sepak bola profesional. Selama dua kali tampil, penjaga gawang ini asli Inggris ini kebobolan tiga kali.

Pensiunnya Lee Grant ini disinyalir menjadi pertanda kalau eksodus dan perombakan skuad Manchester United sudah dimulai. Musim kompetisi 2021/2022 sudah berakhir lebih cepat untuk skuad Setan Merah. Untuk itu Erik Ten Hag sudah mulai melakukan tugasnya untuk melakukan reformasi tim.

Sudah Saatnya Gantung Sepatu
Dilihat dari usianya saat ini, Lee Grant memang sudah memasuki usia untuk pensiun. Kemampuan fisik di usia tersebut sudah tidak bisa lagi diajak untuk bersaing di level tertinggi. Hanya ada segelintir pemain sepak bola yang masih mampu bersaing di hampir usia kepala empat.

Melalui wawancara yang dirilis oleh laman resmi milik Manchester United, Lee Grant mengungkapkan jika saat ini adalah momen paling tepat. Momen dimana dirinya mengambil keputusan untuk mengakhiri petualangannya di dunia sepak bola profesional. Kini sang penjaga gawang siap membuka lembaran baru dalam hidupnya.

“Setelah melalui 511 penampilan, saya memutuskan jika ini adalah momen paling tepat untuk menuju ke tahap berikutnya dalam karir saya,” buka Lee Grant.

“Ada begitu banyak momen menyenangkan yang dicampur dengan tantangan yang aneh, tetapi saya merasa bersyukur bisa melewati momen itu,” tambahnya.

Bangga Bisa Berakhir di Manchester United
Manchester United adalah klub keenam yang pernah dibela Lee Grant semasa masih aktif sebagai salah satu penjaga gawang profesional Inggris. Pemain yang kini berusia 39 tahun ini memulai karirnya dengan bermain bersama Derby County.

Meski demikian, Lee Grant mengaku sangat bangga bisa mengakhiri karirnya bersama Manchester United. Dia merasa sangat bahagia di akhir karirnya mendapatkan label sebagai salah satu penjaga gawang profesional untuk tim besar sekelas Manchester United.

“Mewujudkan impian masa kecil saya untuk bermain di Manchester United adalah sesuatu yang saya pikir di luar jangkauan, jadi ketika hal itu terjadi membuat saya merasa bangga dari segi emosi dan juga bersemangat!” Tutur Lee Grant.

“Meskipun saya tidak memainkan banyak laga dalam empat tahun terakhir, saya merasa telah memberikan segalanya untuk grup ini di setiap sesi latihan lapangan maupun di ruang ganti. Kesempatan untuk bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia ini tidak pernah bisa saya tolak.”

“Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan atas pelajaran yang sudah saya peroleh. Termasuk kesempatan untuk menantang, menjadikan standar, dan akhirnya bisa belajar dari beberapa pemain dan juga staff yang sangat benar-benar luar biasa berharga,” tutup Lee Grant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here