Redknapp dan Keraguannya Akan Liverpool Musim Ini

0
120
Redknapp dan Keraguannya Akan Liverpool Musim Ini
Sumber : https://i2-prod.liverpoolecho.co.uk/incoming/article16093354.ece/ALTERNATES/s1200b/0_JS179375515.jpg

Debatbola.comMantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp menyatakan bahwa jika Liverpool mengakhiri musim ini dengan masuk ke empat besar Premier League akan menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat performa tim asuhan Juergen Klopp musim ini yang mengalami penurunan.

Masalah cedera yang menimpa lini belakang mereka menjadi hambatan bagi performa Liverpool musim ini, kapten mereka Jordan Henderson menjadi pemain terakhir yang harus menepi akibat cedera.

Pemain Timnas Inggris tersebut diperkirakan akan absen hingga April ini setelah menjalani operasi cedera pangkal paha yang dialaminya dalam kekalahan 0-2 menghadapi Everton.

Premier League musim ini sendiri menyisakan 13 pertandingan, di mana Liverpool berada di peringkat enam. Posisi ini pun terancam jika Everton dan Aston Villa yang berada di bawah mereka dapat memanfaatkan sisa pertandingan yang belum dimainkan. Seperti diketahui, Liverpool sudah memainkan 25 pertandingan, sementara Everton 24 pertandinga dan Aston Villa baru 23 pertandingan.

Mereka telah kalah sebanyak enam dari sembilan pertandingan terakhir Premier League yang dijalani, jumlah ini sama banyaknya dengan jumlah kekalahan mereka dalam 100 pertandingan di Premier League

“Tim ini telah menemukan cara kerja terbaiknya. Ketika West Brom datang ke Anfield, mereka lebih banyak menunggu dan membiarkan Liverpool memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun umpan tersebut seakan menjadi percuma karena tidak ada penyerang besar yang menyambut umpan tersebut.” Kata Redknapp kepada podcast Pitch to Post Preview Sky Sports.

Redknapp pun beranggapan bahwa Liverpool telah berjuang sekuat tenaga, terutama ketika mereka tertinggal , mereka pasti bisa menemukan jawaban untuk mencetak gol.

“Mereka mungkin tidak finis di empat besar. Itu tidak akan mengejutkan untuk mereka di musim ini. Sebenarnya yang  akan lebih mengejutkan jika mereka mampu finis di empat besar dengan kondisi seperti saat ini.

“Saya tidak tahu masalah apa yang akan mereka hadapi, yang pasti bek tengah menjadi kendala saat ini. Henderson yang absen akan menjadi berita buruk.” tambah Jamie Redknapp.

Liverpool akan bertandang ke penghuni juru kunci klasemen, Sheffield United pada hari Minggu nanti. Tim asuhan Chris Wilder teresebut sudah kalah 20 kali dari 25 pertandingan yang telah dijalani, dengan catatan tiga kali menang dan dua kali kalah. 

Harapan besar ada di kaki Mohamed Salah, ia diharapkan mampu melanjutkan performa impresifnya di laga tandang. Pemain asal Mesir tersebut telah mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here