Real Madrid Tidak Tertarik, Juventus Bebas Kejar Paul Pogba

0
31

Debatbola.com – Sejauh ini Juventus disebut-sebut menjadi tim terdepan dalam perburuan gelandang eks Manchester United, Paul Pogba. Tidak hanya itu, Juventus bahkan tidak memiliki pesaing untuk membawa kembali sang pemain ke Turin.

Berpisah dengan Manchester United
Kabar mengenai kepergian Paul Pogba dari Manchester United sebenarnya sudah bergaung sejak satu musim terakhir ini. Bahkan pada musim dingin 2022 kemarin, sang playmaker dikabarkan akan angkat kaki dari Old Trafford. Sayangnya hal tersebut tidak benar-benar terjadi.

Di Bursa musim panas 2022 kali ini, kepergian Paul Pogba dipastikan akan menjadi kenyataan. Sebab kontrak bermainnya bersama Manchester United sudah benar-benar kadaluarsa. Pihak manajemen dari Setan Merah diketahui tidak memperpanjang kontraknya karena sang pemain tidak masuk dalam rencana musim depan.

Selama enam tahun berkarir di Old Trafford, Paul Pogba sudah mempersembahkan sebanyak dua trofi bergengsi. Penurunan performa digadang-gadang menjadi penyebab utama mengapa jasanya tidak lagi dipakai. Bahkan semusim terakhir sang pemain jarang diturunkan dan hanya memainkan 27 laga di semua kompetisi.

Kini sang pemain dikabarkan condong merapat ke Juventus. Awalnya banyak klub yang rela mengantri untuk mendapatkan jasanya. Namun cedera kambuhan yang dimiliki sang pemain membuat banyak klub mundur perlahan dari perburuan. Salah satunya adalah Real Madrid yang tidak lagi berminat.

Kisah Transfer Paul Pogba
Sekitar dua sampai tiga tahun yang lalu, Paul Pogba masih belum sepi peminat. Dia adalah salah satu gelandang terbaik dunia yang diminati banyak klub. Bahkan Real Madrid dan Juventus sudah saling sikut untuk bersaing mendapatkan tanda tangannya. Sampai pada akhirnya Manchester United memaksanya untuk bertahan.

Ketika belum dihantam cedera, Pogba mampu bersaing dalam level tertinggi. Dia bahkan menjadi salah satu idola dan pemain penting di Timnas Prancis. Saat itu seharusnya Manchester United menjual sang playmaker ke klub lain saat harganya berada di level tertinggi.

Akan tetapi Manchester United saat itu bimbang. Memang sang pemain memiliki nilai jual tinggi. Namun di sisi lain, kontribusinya untuk klub sangat dibutuhkan. Akhirnya mereka memperpanjang kontrak sang pemain dan berhasil membuat Real Madrid dan Juventus mundur perlahan.

Meski demikian, ada resiko yang harus diterima Manchester United setelah berhasil membuat Pogba bertahan. Sang pemain mendapatkan cedera yang membuat kualitas bermainnya menurun drastis. Bahkan dua musim terakhir Manchester United menghamburkan uang untuk Pogba karena sang gelandang tidak bisa dimainkan.

Juventus Bebas Bergerak
Manchester United kini diketahui mengalami kerugian karena Paul Pogba pergi dengan status bebas transfer. Bahkan klub-klub yang dulu mengincar kini tidak lagi tertarik. Pada musim panas 2022 ini, sang pemain bebas bernegosiasi dengan klub mana saja.

Dari sederet peminat Paul Pogba, Juventus tampaknya menjadi klub mantan yang paling setia menantinya. Padahal sebelumnya PSG sempat tertarik membawa Pogba untuk pulang kampung. Namun kabar ini menguap dengan cepat. Raksasa Liga Prancis ini ragu bisa memberikan gaji tinggi untuk Pogba.

Namun arah karir dari Paul Pogba akhirnya menemui titik terang setelah Fabrizio Romano memberikan sabdanya. Pakar transfer ternama di Eropa ini menyebutkan kalau Paul Pogba akan segera merapat ke Juventus. Raksasa asal Turin ini juga menjadi tim terdepan dalam perburuan Paul Pogba.

Bahkan untuk saat ini tidak ada Real Madrid yang menjadi pesaing perburuan. Sebab Real Madrid tengah fokus mengejar gelandang Monaco, Aurelien Tchouameni. Ini artinya, Juventus akan sangat leluasa untuk mewujudkan transfer dan kembali bereuni dengan Paul Pogba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here