Real Madrid Tertarik Untuk Bajak Kieran Tierney dari Arsenal

0
68

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari salah satu klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid yang mengarahkan radar buruannya ke Inggris. Los Merengues dikabarkan memiliki niatan untuk membajak salah satu punggawa Arsenal, Kieran Tierney.

Perkuat Lini Bertahan

Pada musim panas mendatang, Real Madrid nampaknya berpeluang kehilangan salah satu beik kirinya. Pemain yang dimaksud adalah Marcelo yang rumornya akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Kepergian Marcelo tentu saja mengurangi stok pemain bertahan yang dimiliki Carlo Ancelotti saat ini.

Saat ini Real Madrid hanya memiliki Ferland Mendy sebagai bek kiri selain Marcelo. Melihat riwayat yang dimiliki Ferland Mendy, pemain ini ternyata memiliki reputasi cedera yang cukup mengkhawatirkan. Situasi ini akhirnya membuat Carlo Ancelotti untuk mendesak pihak manajemen agar dibelikan bek kiri baru.

Menurut kabar yang dilansir dari El Espanyol, saat ini Real Madrid memang tengah berburu bek baru. Tim ini dikabarkan tengah mengarahkan radar buruannya ke daratan Inggris. Mereka tampaknya tertarik untuk bisa mendatangkan bek milik Arsenal, Kieran Tierney.

Punya Bakat Besar

Menurut sumber laporan di atas, nama Kieran Tierney sebenarnya bukan nama baru dalam kamus belanja Real Madrid. Terutama di mata sang pelatih, Carlo Ancelotti. Allenatore asal Italia ini sudah lama tertarik dengan permainan yang ditampilkan Tierney. Bahkan ketika sang pelatih menukangi salah satu tim di Liga Inggris beberapa musim lalu. 

Menurut pandangan Ancelotti, Kieran Tierney akan menjadi pemain yang cocok untuk mengisi posisi bek kiri di timnya saat ini. Selain itu, Carlo Ancelotti menilai jika bek asal Skotlandia ini memiliki kemampuan bertahan di atas rata-rata. Padahal saat ini usianya masih muda yang baru menginjak usia 24 tahun. Akan tetapi kemampuan yang dimiliki sang bek cukup baik. 

Ancelotti percaya jika kemampuan bermain yang dimiliki Tierney masih akan lebih baik di masa depan. Karena alasan inilah dia tertarik untuk mendatangkan sang pemain dan menjadi suksesor dari Marcelo di kemudian hari.

Kans Terbuka Lebar

Masih bersumber dari laporan di atas, kans Real Madrid untuk bisa memboyong Kieran Tierney ke Santiago Bernabeu terbuka sangat lebar. Sebab Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal musim ini tidak keberatan jika sang pemain pergi dari Emirates Stadium. Bagi Arteta, Tierney saat ini belum bisa tampil konsisten. Maka dari itu, dia rela jika sang pemain dijual ke klub lain daripada hanya menjadi penghias bangku cadangan di Arsenal.

Selain masalah inkonsistensi, Kieran Tierney ternyata juga menjadi sosok pemain yang rentang terkena cedera. Hal ini tentu saja menjadi pengaruh terbesar mengapa sang pemain gagal tampil pada level terbaiknya. Untuk itu Mikel Arteta setuju saja jika sang pemain pergi, bahkan di musim panas 2022 mendatang.

Mahar Transfer Kieran Tierney

Kieran Tierney bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019 lalu. Musim ini merupakan musim ketiga untuk pemain Timnas Skotlandia ini. Kontrak bermainnya bersama skuad The Gunners juga masih akan berlangsung sampai tahun 2026 mendatang. Untuk musim ini sang bek sudah tampil dalam 19 laga di semua kompetisi dan pernah menelurkan satu gol serta tiga assist untuk Arsenal.

Karena masih memiliki empat musim tersisa, Menurut media wahana888. Real Madrid sebenarnya bisa saja membajak sang pemain di tengah jalan. Akan tetapi pihak Arsenal meminta ganti senilai 40 juta Euro. Nilai tersebut akan digunakan sebagai ganti rugi dari kontrak panjang yang masih tersisa. Bagi Real Madrid Real Madrid Tertarik Untuk Bajak Kieran Tierney dari Arsenalsendiri, nilai tersebut sebenarnya tidak terlalu tinggi. Terlebih lagi dengan potensi yang dimiliki Kieran Tierney yang dirasa sepadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here