Real Madrid Tertarik Datangkan Bruno Guimaraes dari Newcastle United

0
35

Debatbola.com – Rumor baru mengenai aktivitas transfer Real Madrid di musim panas 2022 mendatang akhirnya mencuat. Tim berjuluk Los Merengues ini dikabarkan akan mencoba membajak salah satu pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Masih Pemain Baru

Meski kompetisi musim Liga Spanyol 2021/2022 ini belum berakhir, Real Madrid sudah mempersiapkan komposisi tim untuk menyambut musim berikutnya. Manajemen El Real diketahui tengah sibuk menyusun daftar buruan untuk dilancarkan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Dari daftar rencana belanja yang sudah ada, ada nama baru yang masuk. Dia adalah Bruno Guimaraes yang saat ini tengah membela tim asal Liga Inggris, Newcastle United.

Di Newcastle United sendiri, Bruno Guimaraes merupakan pemain baru. Manajemen The Magpies –julukan Newcastle United- baru saja menebus sang pemain dari Lyon pada bursa transfer musim dingin januari 2022 kemarin. Meski menjadi pemain baru, Bruno Guimaraes mampu beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris. Bahkan dia mampu membuat timnya menjauh dari jurang degradasi.

Karena performa pemain 24 tahun ini cukup impresif, Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya. Menurut kabar yang dilansir oleh AS, manajemen Los Blancos dikabarkan tengah mempersiapkan pergerakan untuk membajak sang gelandang di musim panas mendatang.

Regenerasi Lini Tengah

Menurut sumber laporan di atas, ada alasan utama mengapa Real Madrid tertarik untuk membajak Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Saat ini Real Madrid memang tengah gencar membangun proyek regenerasi timnya dengan mendatangkan beberapa pemain muda. Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar pemain andalan dari tim asal Liga Spanyol ini mayoritas sudah memasuki usia kepala tiga.

Bruno Guimaraes diburu untuk melakukan regenerasi tim terutama di lini tengah. Saat ini Real Madrid memang masih mengandalkan tenaga dari Luka Modric, Casemiro dan juga Toni Kroos. Namun usianya yang sudah menua membuat ketiga pemain tersebut rentan mengalami cedera. Sebagai pelatih musim ini, Carlo Ancelotti perlu mempersiapkan masa depan lini tengah timnya dengan mencari tenaga baru yang lebih muda.

Saat ini Bruno Guimaraes masih berusia 24 tahun dan dinilai menjadi kandidat paling tepat untuk menjadi penerus di lini tengah Real Madrid. Dia akan menjadi tandem tepat untuk Federico Valverde dan juga Eduardo Camavinga.

Temui Jalan Sulit

Masih bersumber dari laporan yang sama, kans Real Madrid untuk bisa mendapatkan jasa Bruno Guimaraes terbilang cukup kecil di musim panas mendatang. Sebab Newcastle United selaku pemilik jasa dari pemain asal Brasil ini tidak berniat untuk menjual aset berkualitasnya. 

Saat ini Bruno Guimaraes menjadi pemain dengan kontribusi yang sangat krusial dalam tim. Berkat penampilan impresifnya, skuad The Magpies akhirnya selamat dari jurang degradasi dan mampu memperbaiki penampilan.

Newcastle United juga tidak cukup gila untuk melepas pemain seharga 40 juta pounds ini terlalu cepat. Terlebih lagi sang pemain saat ini menjadi salah satu bagian terpenting dari pondasi tim yang dimiliki oleh investor kaya raya asal Arab Saudi tersebut. Kedatangan punggawa asal Brasil ini juga membuat Newcastle United lebih kompetitif.

Saat ini Newcastle United juga memiliki posisi sangat kuat untuk bisa mempertahankan Bruno Guimaraes dari incaran klub lain. Sebab sang playmaker saat ini terikat sumpah setia hingga tahun 2026 mendatang untuk terus bertahan di Stadion St James Park. 

Musim ini Bruno Guimaraes sudah memainkan sebanyak 37 laga bersama Newcastle United di semua kompetisi. Pemain 24 tahun ini juga sudah mencatatkan sebanyak tiga gol serta tujuh assist. Berkat penampilan impresifnya, kini skuad The Magpies mampu parkir di peringkat kesebelas dengan koleksi 40 poin di pekan terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here