Real Madrid Tertarik Boyong Anak Legenda Parma, Khephren Thuram

0
71

Debatbola.com – Baru-baru ini tim raksasa asal Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tengah membidik pemain potensial asal Prancis, Khephren Thuram. Pemain muda tersebut ternyata merupakan anak dari legenda Parma dan juga Timnas Prancis, Lilian Thuram.

Pemain Potensial

Khephren Thuram nampaknya mewarisi darah sebagai pemain sepak bola dari ayahnya, Lilian Thuram. Pada masanya, sang ayah merupakan salah satu pemain bintang yang cukup disegani. Kini sang anak juga memiliki bakat yang hampir sama dan berpeluang melanjutkan kejayaan yang sudah dibangun ayahnya dulu di dunia sepak bola.

Khephren Thuram mengawali karir sepakbolanya bersama Monaco. Pemain muda ini mendapatkan debut senior pertamanya di tahun 2018 lalu. Akan tetapi di tahun 2019, Khephren pindah ke Nice B yang tidak lama kemudian berhasil menembus skuad utama Nice di tahun yang sama.

Untuk level internasional, playmaker 20 tahun ini sempat mendapatkan kepercayaan untuk bermain di Timnas Prancis U-21. Tetapi sebelumnya dia juga sudah bermain di level usia dibawahnya. Mulai dari U-16, U-17, U-18, hingga di level U-19. Bakatnya mulai terasah dan kini menjadi perhatian banyak klub papan atas di Eropa.

Real Madrid Inginkan Khephren Thuram

Penampilan Khephren Thuram bersama Nice musim ini di Liga Prancis bisa dibilang cukup baik. Dia sudah memainkan sebanyak 27 laga dengan torehan tiga gol serta dua assist di semua kompetisi. Catatan ini sudah cukup baik untuk pemain yang baru berusia 20 tahun. Hal ini kemudian menarik niat banyak klub di Eropa.

Menurut kabar yang dilansir oleh Fichajes, mereka melaporkan jika Real Madrid menjadi salah satu tim yang kesengsem dengan permainan Khephren Thuram. Bahkan manajemen El Real dikabarkan tertarik untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Berbekal potensi yang dimilikinya, Khephren Thuram bisa menjadi investasi jangka panjang dan menjadi suksesor dari pemain tengah Real Madrid yang kini mulai menua. Sebut saja Luka Modric, Toni Kroos, dan juga Casemiro yang ketiganya sudah memasuki usia kepala tiga.

Jadi Langkah Alternatif

Laporan tersebut juga menyebutkan jika Khephren Thuram adalah langkah alternatif yang akan ditempuh Real Madrid. Sebelumnya manajemen Los Merengues sempat diberitakan akan mendatangkan Aurelien Tchouameni dari Monaco di musim panas kemarin. Akan tetapi karena suatu hal transfer tersebut gagal terealisasi.

Jika jadi bergabung ke Santiago Bernabeu, Khephren Thuram dipastikan bisa bermain dengan kompatriotnya, Eduardo Camavinga. Pemain muda Timnas Prancis ini juga baru saja didatangkan Real Madrid di musim panas 2021 kemarin dari klub Liga Prancis, Rennes.

Pesaing Real Madrid

Meski tertarik kepada Khephren Thuram, namun jalan yang akan ditempuh Real Madrid tidak akan semulus yang dibayangkan. Sebab mereka tidak menjadi satu-satunya tim yang memburu jasa pemain berusia 20 tahun tersebut. Sebelumnya sempat diberitakan jika dua raksasa asal Italia juga mengincar jasa pemain asal Prancis tersebut. Kedua tim yang dimaksud adalah AC Milan dan juga Juventus.

Juventus bahkan dikabarkan sudah mengincar jasa Khephren Thuram sejak dirinya masih berusia 16 tahun. Terlebih lagi Juventus merupakan salah satu tim yang pernah dibela ayahnya di era 2001-2006. Bisa dibilang ayah Khephren Thuram, Lilian Thuram pernah melalui masa keemasan dalam karirnya bersama skuad Si Nyonya Tua ini.

Sedangkan untuk AC Milan, mereka mulai fokus memperhatikan perkembangan Khephren Thuram di tahun 2021 kemarin. Setelah melihat potensi yang dimilikinya, manajemen I Rossoneri juga mulai melakukan pergerakan untuk mengejar jasanya. AC Milan mengejar jasa Khephren Thuram karena di musim panas mendatang tim ini berpeluang kehilangan Franck Kessie yang kontraknya akan habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here