Real Madrid Tawarkan Mariano Diaz ke Rivalnya

0
32

Debatbola.com – Real Madrid baru saja melakukan langkah gila dalam bursa transfer yang akan datang. Sebuah klub biasanya akan menghindari transfer pemain ke klub rivalnya, akan tetapi Real Madrid justru melakukan hal tersebut. Los Blancos menawarkan salah satu pemainnya ke klub rival sekotanya, Atletico Madrid.

Mariano Diaz memang berniat hengkang dari klub setelah gagal menembus skuad utama milik Real Madrid. Rasa frustasi karena tak kunjung diberi kesempatan bermain membuat Diaz menginginkan keluar secepatnya. Bursa transfer yang akan datang, pemain tersebut bersiap untuk mencari klub baru.

Tersingkir dari Skuad Utama

Mariano Diaz digadang-gadang sebagai striker yang akan menjadi andalan masa depan di Santiago Bernabeu. Sayang sekali pemain tersebut tidak mampu memenuhi ekspektasi dari klub dan justru mengecewakan. Pemain berusia 28 tahun tersebut harus tersingkir dari skuad utama Real Madrid.

Real Madrid tertarik memulangkan kembali Mariano Diaz pada 2018 silam setelah melihat penampilannya yang memukau saat bersama Lyon. Klub tersebut mengeluarkan uang sebesar 21,5 juta Euro untuk menebus Diaz. Namun Mariano Diaz hanya mampu mencetak 5 gol dari 33 pertandingan yang diikutinya setelah kembali berkarir di Santiago Bernabeu.

Musim ini, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid tidak memasukkan Mariano Diaz dalam rencananya. Terbukti dengan hanya dimainkan satu kali dalam Liga Spanyol selama musim ini dari semua laga yang diikuti klub tersebut. Mariano Diaz kemudian dimasukkan dalam daftar penjualan Los Blancos. 

Tawarkan Ke Atletico Madrid

Mariano Diaz memang berniat hengkang dari klub setelah gagal mendapatkan tempat di skuad utama Real Madrid. Rasa frustasi karena tak kunjung diberi kesempatan bermain membuat Diaz menginginkan keluar secepatnya. Pemain tersebut bersiap untuk mencari klub baru di bursa transfer musim dingin yang akan datang. 

Real Madrid menawarkan Mariano Diaz ke Atletico Madrid sebagai solusi untuk melepas pemain berusia 28 tahun tersebut. Los Blancos berharap Atletico Madrid masih berkeinginan merekrut striker yang lahir di Spanyol tersebut sekali lagi. Los Rojiblancos memang pernah berniat merekrut Diaz di musim panas lalu.

Real Madrid bukan tanpa alasan menawarkan Mariano Diaz ke rival sekotanya. Klub tersebut hanya memenuhi keinginan Diaz yang ingin tetap berada di Ibukota Spanyol meskipun keluar dari Real Madrid. Satu-satunya klub sepak bola kota Madrid yang memiliki posisi bagus di Liga Spanyol hanya Atletico Madrid, sehingga Merengues menawarkan Diaz ke klub tersebut.

Atletico Madrid ternyata menolak tawaran yang diberikan oleh rival sekotanya itu. Los Rojiblancos tidak berniat merekrut Mariano Diaz di paruh kedua musim ini. Penuhnya pemain dengan posisi striker membuat Atletico Madrid tidak mau merekrut striker baru pasca merekrut Matheus Cunha.

Bukan Hanya Atletico Madrid

Real Madrid bukan hanya menawarkan Mariano Diaz ke Atletico Madrid saja. Los Blancos juga menawarkan pemain berusia 28 tahun tersebut ke Newcastle United yang sedang gencar-gencarnya merekrut pemain baru. Newcastle bahkan hanya perlu dana sebesar 10 juta Euro untuk bisa memboyong Mariano Diaz.

Beberapa waktu lalu, Mariano Diaz sempat akan dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Sayang sekali pemain tersebut menolak dan memilih bertahan di Real Madrid dengan alasan sangat nyaman. Rayo akhirnya berpindah haluan ke Radamel Falcao. Diaz juga sempat ditawarkan dengan Valencia dan lagi-lagi ditolak oleh dirinya.

Mariano Diaz kini mulai menyadari jika dirinya adalah pilihan kesekian di Real Madrid dan kemungkinan akan terus berada di bangku cadangan. Satu-satunya cara mengembalikan performanya yaitu dengan pindah ke klub lain. Mariano Diaz kemungkinan hanya memilih klub yang bermarkas di Madrid karena masih ingin menetap di kota tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here