Real Madrid Taklukkan Celta Vigo 2-0

0
191

Debatbola.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas Celta Vigo pada pertandingan La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, minggu (23/4/2023). Sejak awal pertandingan, Real Madrid sudah menunjukkan dominasinya dengan menciptakan beberapa peluang di area pertahanan Celta Vigo. Namun, kesulitan mencetak gol masih menjadi masalah bagi Madrid di babak pertama.

Meskipun demikian, mereka terus menggempur pertahanan tim tamu hingga akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42. Gol pertama Madrid dicetak oleh Marco Asensio yang sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Vinicius Junior. Benzema yang berada di depan gawang berhasil menyelesaikan bola dengan sempurna, mengirimkan bola ke gawang dengan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Celta Vigo, Ivan Villar. Celta Vigo berusaha keras untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, pertahanan Madrid yang kokoh dan penampilan apik dari kiper Thibaut Courtois, berhasil menghalau semua upaya dari tim tamu. Madrid kembali menambah gol pada babak kedua melalui sundulan cantik Eder Militao dari umpan tendangan sudut yang tak mampu diantisipasi oleh Ivan Villar. Gol ini membuat Madrid semakin percaya diri dan tampil lebih agresif dalam menyerang.

Dalam laga ini terlihat statistic yang sangat jauh berbeda karena madrid mampu menguasai bola dengan baik setelah mendominasi 66% penguasaan permainan dan hanya membuat celta Vigo hanya meraih 34% penguasaan bola sepanjang laga ini.

Tetapi tembakan percobaan antar kedua tim tidak berbeda jauh, madrid mampu melakukan 5 kali tepat sasaran dari 17 kali percobaan sementara Celta Vigo menciptakan 2 kali tepat sasaran dari 12 kali percobaan. Kemenangan ini membuat Real Madrid semakin mendekati poin Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 65 poin dari 30 pertandingan dan sekarang Madrid berada di posisi kedua dengan selisih 12 poin.

Madrid membutuhkan kemenangan di setiap pertandingan mereka, jika ingin meraih juara laliga hingga akhir musim ini. Sementara itu, Celta Vigo harus segera bangkit dari kekalahan ini dan berusaha mengumpulkan poin di laga-laga selanjutnya untuk mempertahankan posisinya di papan tengah klasemen. Celta Vigo akan kembali bermain pada pekan depan, ketika mereka melakukan laga kandang melawan Elche. Sementara Madrid akan dijamu oleh Girona pada laga selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here