Real Madrid Tak Bisa Satukan Mbappé dan Haaland, Kenapa?

0
90

Debatbola.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa di musim panas mendatang, Real Madrid punya dua agenda utama, mendatangkan Kylian Mbappé dan Erling Haaland. Namun, Madrid sepertinya tak bisa mempersatukan dua bintang muda sepakbola tersebut. Apa sebab Madrid tak bisa mempersatukan Mbappé dan Haaland?

Duet Impian Madrid, Haaland dan Mbappé

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas 2022, Real Madrid memiliki beberapa agenda, salah satunya adalah membawa beberapa pemain muda Eropa. Termasuk dua di antaranya adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappé. Los Blancos disebut punya misi gila, yakni menduetkan dua prospek muda itu bersama-sama.

Misi Real Madrid mendapatkan Mbappé dan Haaland dikabarkan bakal lebih mudah mengingat jalan keluar keduanya bakal terbuka lebar di musim panas nanti. Mbappé bakal menjadi pemain free agent pada akhir bulan Juni mendatang. Sedang klausul rilis Haaland dikabarkan bakal turun secara signifikan, yakni sampai di angka 66 juta poundsterling.

Haaland Mau Jadi Nomor Satu

Melihat beberapa fakta tersebut, Madrid memang nampaknya bakal menjalankan rencana mereka dengan mulus. Ada kesempatan Mbappé dan Haaland berduet bersama di Estadio Santiago Bernabéu. Namun, menurut sebuah laporan dari media Spanyol, Madrid bisa saja gagal menduetkan dua pemain muda itu dalam tim mereka.

Marca mengungkapkan bahwa Haaland tak akan mau bergabung dengan Madrid apabila klub Spanyol itu tetap mengejar Mbappé. Alasannya sederhana, jika Mbappé datang, otomatis Madrid akan menjadikannya sebagai pilihan utama tim. Sementara Haaland tidak mau jika dirinya dijadikan pilihan ke-2 oleh Madrid.

Memang, kepergian Haaland dari Dortmund di musim panas mendatang hampir tidak bisa dihindari, dan dengan klausul lebih rendah, Madrid jelas bisa menggaetnya. Tapi Haaland disebut ingin menjadi pemimpin di klub barunya nanti. Sementara Madrid nampaknya tak bisa memberikan hal itu apabila mereka tetap mengejar Mbappé.

Klub Lain Punya Kesempatan

Kabar yang disampaikan Marca ini tentunya menjadi kabar buruk bagi Madrid karena mereka sepertinya tak akan bisa mewujudkan mimpi menduetkan Mbappé dan Haaland. Namun, bagi peminat Haaland lainnya, ini jelas bakal menjadi kabar baik. Bagaimanapun, Madrid adalah salah satu peminat terdepan Erling Haaland, dan kini, ada kesempatan untuk peminat lainnya.

Selain Madrid, Haaland juga dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa lainnya. Antara lain Manchester United, Liverpool dan Manchester City. Chelsea juga santer dikait-kaitkan dengan sang striker Norwegia pada musim panas lalu. Tetapi sejak mendapatkan Romelu Lukaku, ketertarikan The Blues terhadap Haaland nampaknya mulai memudar.

Fokus Kejar Mbappé Saja

Adapun dalam hal mendatangkan Mbappé, Madrid nampaknya tak punya saingan sama sekali. Madrid sepertinya menjadi satu-satunya tim yang rela membayar mahal demi mendapatkan tanda tangan penyerang asal Prancis tersebut. Jadi mungkin, Madrid kini mungkin bisa fokus memburu Mbappé, tanpa perlu memperhatikan Haaland.

Kendati Madrid menjadi satu-satunya klub yang memburu Mbappé, menggaet bintang Prancis sebelum kontraknya di PSG habis jelas tidak akan mudah. Pasalnya, Paris Saint-Germain diketahui masih terus berusaha mempertahankan Mbappé. Beberapa laporan bahkan menyebut PSG rela melakukan apapun demi Mbappé.

Direktur olahraga PSG, Leonardo de Araújo optimis Mbappé bakal bertahan lebih lama di PSG meski kontraknya segera selesai. Leonardo mengungkapkan bahwa fokus utama PSG saat ini adalah menemukan cara agar Mbappé mau menambah masa baktinya. Ia juga menambahkan bahwa PSG adalah klub yang sudah sangat tepat untuk Mbappé.

“Tak ada yang berubah dalam rencana kami.” Tutur Leonardo beberapa waktu lalu ketika ditanya soal Mbappé, seperti dikutip via Eurosport. “Kylian adalah permata bagi kami, dan dia sangat cocok untuk PSG. Kami sekarang punya Kylian, Leo (Messi), Neymar. Tak pernah kami bayangkan masa depan PSG tanpa Mbappé.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here