Real Madrid Susul Manchester United dan Liverpool dalam Perburuan Ruben Neves

0
46

Debatbola.com – Sejumlah klub kini sudah mulai bergerak untuk berburu pemain menjelang dibukanya winter transfer. Real Madrid adalah salah satunya. Raksasa asal Spanyol kini diketahui ikut berburu pemain Wolverhampton Wanderers, Rúben Neves. Real Madrid nampaknya mengikuti jejak Manchester United dan Liverpool yang juga meminati sang pemain.

Opsi Jangka Panjang

Winter transfer edisi tahun ini memang masih belum dibuka, tetapi geliat transfer pemain mulai terasa. Beberapa klub mulai melakukan aktivitas berburu pemain guna memperkuat sektor permainan mereka yang masih lemah. Real Madrid adalah salah satu klub yang kini mulai menjelajahi pasar pemain untuk mendatangkan pemain anyar.

Usai mendapatkan sejumlah amunisi anyar di musim panas, klub berjuluk Los Blancos seakan tak mau berhenti menambah amunisi barunya. Jelang dibukanya winter transfer, mereka pun mengantongi sejumlah nama pemain yang bakal menjadi target. Menurut Fichajes, Salah satu targetnya adalah punggawa Wolverhampton Wanderers, Rúben Neves.

Satu sektor yang saat ini menjadi fokus utama Real Madrid adalah sektor tengah. Memang, tak ada pemain Los Blancos yang tampil mengecewakan di sektor ini. Tetapi klub asal ibukota tetap butuh pemain baru sebagai opsi jangka panjang. Pasalnya, beberapa nama gelandang mereka kini sudah memasuki usia-usia akhir karir profesionalnya.

Sumber Foto: Liga Olahraga

Gelandang asal Kroasia, Luka Modrić kini sudah berusia 36 tahun, usia yang sudah mendekati akhir karir. Tak hanya itu, Modrić juga saat ini tengah berada di penghujung kontraknya bersama Real Madrid. Casemiro juga saat ini sudah hampir memasuki usia 30 tahun, sedang Toni Kroos yang juga tak lagi muda kini mulai rentan terkena cedera.

Pemain Murah dan Berkualitas

Melihat penampilan apiknya bersama Wolverhampton Wanderers, Neves rasanya cocok untuk dijadikan opsi gelandang baru buat Real Madrid. Pemain asal Portugal diketahui punya spesialisasi umpan-umpan lambung. Bukan cuma piawai memberi assist, Neves juga adalah pemain yang pandai kreasikan gol.

Harga yang dipatok Wolverhampton Wanderers juga tak terlampau mahal buat klub sekelas Real Madrid. Fichajes melaporkan bahwa Neves hanya memiliki banderol di kisaran 40 sampai 50 juta euro saja. Harga tersebut tentu terbilang murah untuk pemain seperti Neves yang memiliki banyak skill kendati usianya masih berada di angka 24 tahunan.

Persaingan Sengit Menanti

Ketertarikan Real Madrid terhadap Rúben Neves mungkin ada benarnya, tetapi jika ingin mendapatkan sang pemain, langkah mereka jelas tidak akan mudah. Pemain berkualitas seperti Neves jelas punya banyak peminat. Real Madrid jelas tidak sendirian dalam perburuan pemain asal Portugal tersebut.

Perlu diketahui, sebelum Real Madrid, sudah ada beberapa klub yang berburu tanda tangan Neves, termasuk dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United. Sama seperti Real Madrid, dua klub Liga Inggris juga tengah butuh gelandang baru. Liverpool perlu gelandang untuk opsi jangka panjang, sedang Setan Merah tengah butuh pengganti Paul Pogba.

Sumber Foto: Bola.net

Tak dapat dipungkiri bahwa isu kepergian Pogba kini terus menghantui Manchester United. Klub asal kota Manchester sejatinya punya banyak gelandang lain untuk menggantikan Pogba. Tapi sepertinya, tak ada satu gelandang pun yang bisa benar-benar menjadi pengganti sepadan untuk midfielder asal Prancis tersebut.

Adapun Liverpool di sisi lain sudah punya opsi cukup banyak untuk sektor tengahnya, tetapi beberapa dari mereka tak dapat tampil maksimal. Jordan Henderson, James Milner dan Thiago kini sudah memasuki usia kepala tiga. Dua nama terakhir bahkan kerap absen memperkuat The Reds akibat dihantam permasalahan cedera.

Selain Manchester United dan Liverpool, masih ada beberapa klub lain yang tertarik dengan Neves, termasuk Arsenal. Banyaknya peminat, ditambah harga sang pemain yang relatif murah jelas akan membuat perburuan tanda tangan Neves makin sengit. Menarik dinanti kemana sang pemain Portugal pada akhirnya akan berlabuh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here