Real Madrid Siap Lepas Marco Asensio Musim Panas Ini

0
55

Debatbola.com – Kebersamaan Marco Asensio bersama Real Madrid nampaknya hanya akan tinggal beberapa hari lagi. Juara Liga Champions musim lalu tersebut kabarnya akan melepas pemain berusia 26 tahun.

Meskipun dapat dikatakan sedang dalam performa terbaiknya dengan menjadi pemain pencetak gol ketiga terbanyak Real Madrid musim lalu, namun hingga saat ini dirinya belum bisa menjadi pemain andalan Los Blancos.

Arsenal Dan Manchester United Siap Menebus Pelepasan Asensio

Real Madrid harus segera menjual Asensio sebelum kontraknya berakhir pada tahun depan. Kabar mengenai bakal dilepasnya pemain Spanyol tersebut oleh Real Madrid langsung menarik banyak tim besar eropa seperti Arsenal dan Manchester United untuk bisa memboyongnya.

Arsenal masuk dalam perlombaan untuk bisa mengamankan tanda tangan Asensio dari Real Madrid. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta menganggap Asensio sebagai sosok yang tepat untuk melengkapi skuadnya.

Terlebih saat masa pemainnya Nicolas Pepe bersama dengan The Gunners masih belum jelas. Kabar terbaru, klub asal kota London tersebut telah mengirim perwakilannya untuk menjajaki kepindahan Asensio ke Emirates Stadium. Apabila prosesnya berjalan lancar, bukan tidak mungkin Asensio akan menjadi rekrutan berikutnya setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Fabio Viera dari Porto.

Arsenal nampaknya tidak merasa keberatan untuk memenuhi biaya transfer serta upah pemain. Akan tetapi gagalnya Arsenal meraih tiket liga Champions menjadi salah satu hal yang menghambat mereka untuk bisa mendatangkan Asensio. Walau demikian, pindah ke London Utara bisa sangat menarik bagi Asensio.

Disisi lain, agen dari Asensio, Jorge Mendes mengklaim jika dirinya ingin menawarkan kliennya kepada Manchester United. Setan Merah nampaknya menyambut hangat tawaran yang diajukan oleh Mendes untuk bisa mengontrak pemain Real Madrid tersebut.

Keinginan mereka untuk mendatangkan Asensio tidak terlepas dari status Mason Greenwood yang masih ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan terkait masalah yang dialaminya di luar lapangan. Selain itu, pemain lainnya Jadon Sancho mampu tampil lebih baik sebagai di posisi sayap kiri.

Asensio Ingin Tetap Berada di Real Madrid

Baru-baru ini, Real Madrid telah mulai menunjukkan upayanya untuk melego pemainnya tersebut dan siap untuk melepasnya dengan banderol sebesar 40 juta Euro. Disisi lain Asensio masih ingin tetap berada di sisa kontaknya dan bersedia pindah dengan status bebas transfer musim depan.

Pemain Spanyol tersebut menginginkan untuk tetap tinggal di Santiago Bernabeu mengingat banyak kesuksesan yang ia dapatkan selama memperkuat Los Blancos. Selain itu, penampilan Asensio musim lalu dapat dikatakan cukup mentereng. Terbukti dengan berhasil menorehkan 12 gol dari 42 caps di semua kompetisi.  

Alasan lain yang mendasari untuk tetap bertahan yakni dirinya tengah berusaha tampil dominan di klub besar tersebut agar mendapat jatah di Skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Musim lalu, Real Madrid harus membagi waktu bermainnya dengan Rodrygo dan kemungkinan pada musim depan posisi Asensio bakal diambil secara penuh oleh pemain asal Brasil Tersebut. Hal ini yang membuat Real Madrid membuka pintu kepada dirinya untuk hengkang pada jendela transfer musim panas.

Dilansir dari Marca, Asensio saat ini hanya ingin fokus bersama dengan Timnas Spanyol. Dan akan membicarakan masa depannya bersama Real Madrid setelah menyelesaikan tugas Internasionalnya.

Sejatinya Ancelotti masih ingin mempertahankan pemainnya tersebut. Akan tetapi pihak Los Blancos lebih tertarik untuk menguangkannya daripada harus melepasnya secara gratis musim depan. Hal inilah yang mendorong Real Madrid untuk menempatkan Asensio di daftar penjualan pada bursa transfer musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here