Real Madrid Sepakati Transfer Martin Odegaard ke Arsenal?

0
224

Debatbola.com – Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, misi Arsenal nampaknya hanya ada sedikit, salah satunya adalah mempermanenkan status Martin Ødegaard. Arsenal kali ini benar-benar serius ingin mendapatkan sang pemain dengan status pembelian permanen. Lalu, benarkah Arsenal dan Real Madrid sudah sama-sama sepakat?

Fokus Utama, Cari Playmaker

Sejak dibukanya pasar transfer pemain di musim panas 2021, Arsenal punya satu misi, yakni mendatangkan seorang playmaker baru. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, musim lalu, Arsenal baru saja kehilangan Mesut Özil. Padahal Özil bisa dibilang adalah salah satu playmaker hebat yang pernah bermain untuk klub asal London tersebut.

Pasca kepergian Özil, Arsenal kedatangan Martin Ødegaard dari Real Madrid. Namun, talenta asal Norwegia itu juga tak bertahan lama. Mengingat statusnya hanya sebagai pemain pinjaman, masa bakti Ødegaard di Arsenal tak sampai dua musim. Menyusul berakhirnya musim 2020/2021, maka Ødegaard pun pulang ke klub asalnya, Madrid.

Sekarang, dengan minimnya stok playmaker, Mikel Arteta dilaporkan terus memburu playmaker-playmaker berbakat di seluruh Eropa. Ødegaard lagi-lagi masuk dalam radar transfer mantan asisten Pep Guardiola. Selain itu, Arteta juga memasukkan dua nama lain ke dalam daftar, yakni Houssem Aouar dan James Maddison.

Meski ada tiga nama yang masuk daftar belanja, Ødegaard tetap menjadi target yang paling realistis untuk dikejar. Apalagi jika mengingat sang gelandang Norwegia sebelumnya juga sudah membela klub berjuluk Meriam London ini. Arsenal juga mungkin menyadari hal ini, sehingga mereka pun terus mengejar sosok kompatriot Erling Haaland itu.

Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Kini, jelang ditutupnya jendela transfer, titik terang mengenai masa depan Ødegaard di Arsenal nampaknya mulai terlihat. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa Arsenal dan Real Madrid sudah melakukan negosiasi terkait transfer permanen sang pemain ke London. Laporan yang sama juga mengungkap bahwa proses transfer hampir selesai.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Arsenal dan Real Madrid disebut telah melakukan negosiasi tahap akhir terkait transfer permanen Ødegaard ke Emirates Stadium. Artinya, Ødegaard bakal berpindah kostum lagi dalam beberapa hari ke depan. Jika memungkinkan, Ødegaard bahkan bisa tampil di laga derby London melawan Chelsea, akhir pekan ini.

Media Inggris juga mengungkap mengapa Arsenal punya niat yang kuat untuk mendatangkan Ødegaard. Arsenal disebut terus memburu pemain Real Madrid itu karena mereka gagal mendapatkan jasa James Maddison. Satu-satunya alasan mengapa Arsenal gagal mendapatkan Maddison adalah karena mereka tak sanggup membayar harga sang pemain.

Leicester dilaporkan hanya bakal menjual Maddison dengan harga 60 juta poundsterling. Karena tak sanggup membayar sebanyak itu, Arsenal akhirnya mengalihkan fokus ke Houssem Aouar. Namun, Aouar juga gagal didapat, padahal Lyon sangat ingin menjual bintangnya itu demi mengurangi permasalahan finansial yang mereka alami.

Tak Ada Kepastian Masa Depan di Madrid

Selama bermain bersama Arsenal, Ødegaard sendiri tampil begitu impresif, sehingga wajar apabila klub London itu berminat. Tercatat, 14 penampilan telah ia catatkan di Premier League bareng The Gunners. Dari 14 penampilan itu sang gelandang asal Norwegia berhasil mencatatkan satu gol ditambah dua assist.

Secara resmi, Ødegaard kini telah kembali ke Real Madrid, namun tak ada jaminan ia akan mendapat lebih banyak menit bermain di tangan Carlo Ancelotti. Ancelotti bahkan mencoret nama Ødegaard dari daftar skuad La Liga Madrid. Pelatih Italia itu berdalih Ødegaard harus berjuang lebih keras supaya bisa masuk ke dalam skuad La Liga tim asuhannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here