Real Madrid Saingi Liverpool Dalam Perburuan Mikel Merino

0
43

Debatbola.com – Rencana Liverpool untuk bisa mendapatkan jasa gelandang milik Real Sociedad, Mikel Merino nampaknya akan mendapatkan sedikit gangguan. Sebab baru-baru ini Real Madrid dikabarkan ikut memburu jasa pemain asli Spanyol tersebut.

Liverpool Incar Merino

Sejak musim panas kemarin, ada sebuah lubang yang menganga di dalam lini tengah Liverpool. Hal ini dikarenakan klub asuhan Jurgen Klopp ini baru melepas kepergian Georginio Wijnaldum yang memutuskan untuk pergi ke PSG. 

Kehilangan pemain tersebut tentu saja membuat komposisi pemain berkualitas yang dimiliki Liverpool berkurang. Terlebih lagi musim ini skuad The reds dihadapkan pada laga-laga krusial ditambah jadwal kompetisi yang padat sehingga butuh banyak rotasi pemain.

Untuk mensiasati situasi yang tengah berlangsung, manajemen klub asal Merseyside ini harus mencari amunisi untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Wijnaldum. Kabar terkini menyebutkan jika The Reds tengah mengarahkan radarnya ke Spanyol. 

Mereka tengah tertarik dengan gelandang milik Real Sociedad, Mikel Merino. Penampilan apiknya bersama skuad La Real membuat Liverpool sangat tertarik untuk membawanya ke Anfield pada tahun 2022 mendatang.

Namun menurut kabar yang dilansir dari El Nacional, mereka mengabarkan jika Liverpool akan kesulitan untuk mewujudkan transfer Mikel Merino. Sebab Real Madrid saat ini ikut meramaikan perburuan jasa dari pemain Timnas Spanyol tersebut.

Perkuat Lini Tengah

Menurut sumber laporan di atas, Real Madrid ikut memburu gelandang milik klub tetangga di Liga Spanyol ini dengan satu alasan. Mereka akan berusaha menghadirkan Mikel Merino di Santiago Bernabeu untuk memperkuat lini tengah pasukan Carlo Ancelotti. 

Saat ini Real Madrid memang tengah gencar untuk meregenerasi skuad mereka. Para pemain senior akan digantikan sedikit-demi sedikit dengan menghadirkan pemain yang lebih muda dengan kualitas jempolan. Dengan adanya Merino, manajemen Los Blancos berharap sang gelandang bisa menjadi suksesor Toni Kroos untuk mengawal lini tengah tim. 

Ide pemilihan Merino sebenarnya hadir dari tim pemandu bakat Real Madrid yang terkesima dengan penampilan playmaker 25 tahun tersebut bersama Real Sociedad. Kemudian mereka merekomendasikan pemain tersebut kepada Carlo Ancelotti.

Mahar Merino Selangit

Mikel Merino sendiri sebenarnya bukan pemain baru di dalam skuad Real Sociedad. Mereka mendapatkan jasa sang pemain pada musim panas tahun 2018 lalu dari klub Liga Inggris, Newcastle United. Berhasil tampil gemilang sejak musim perdananya, Mikel Merino kemudian diikat dengan kontrak jangka panjang.

Kontrak terbaru yang dimiliki Real Sociedad untuk Mikel Merino masih aktif sampai tahun 2025. Meski masih menjadi pemain penting di Anoeta, namun Real Sociedad kabarnya tidak akan menampik jika ada tawaran yang menguntungkan datang kepadanya. Hal ini mengindikasikan jika peluang yang dimiliki Liverpool dan juga Real Madrid untuk mendapatkan jasa sang pemain terbuka lebar.

Manajemen La Real siap melepas sang pemain dengan satu syarat. Yaitu para tim peminat harus mau menebus jasa properti panasnya dengan harga sebesar 50 juta Euro. Hanya cara ini yang bisa membuat Real Sociedad mau melepas Mikel Merino kepada tim lain.

Performa Gemilang Merino

Tidak bisa dipungkiri, Mikel Merino saat ini masih memiliki kontribusi besar atas penampilan gemilang Real Sociedad. Tim asuhan Imanol Alguacil ini sukses menghuni puncak klasemen sementara di Liga Spanyol dengan mengoleksi 28 poin. Bahkan berkat penampilan gemilang, Real Sociedad layak menyandang gelar tim kuda hitam musim ini.

Salah satu pemain yang membuat skuad La Real tampil gemilang adalah Mikel Merino. Musim ini sang playmaker sudah menyumbangkan dua gol serta dua assist dari 13 laga di kompetisi Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here