Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Luka Modric

0
32

Debatbola.com – Karir bermain dari Luka Modric di Santiago Bernabeu akhirnya menemukan sebuah kepastian setelah beberapa bulan terakhir berkutat dengan spekulasi yang tidak pasti. Manajemen Los Blancos akhirnya memperpanjang masa baktinya selama satu musim.

Perpanjang Kontrak Bermain
Pada hari Rabu (8/6/2022) petang kemarin WIB, Real Madrid diketahui mengumumkan kabar yang menggembirakan. Juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021/2022 ini baru saja memperpanjang gelandang gaek mereka Luka Modric. Sang playmaker mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun.

Pembaruan kontrak tersebut mengakhiri spekulasi panjang dan keraguan yang sempat menyelimuti benak jajaran manajemen dari Real Madrid. Memang Luka Modric saat ini sudah berusia 36 tahun dan sudah menjadi usia ideal untuk gantung sepatu. Akan tetapi semakin tua, sang pemain semakin memberikan kontribusi besar.

Luka Modric diketahui sudah bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2012 silam. Saat itu Real Madrid membelinya dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Meski sempat mengalami pasang surut dalam karir bermainnya, namun Luka Modric berhasil melewati tantangan.

Real Madrid merasa yakin mempertahankan Luka Modric setelah playmaker asal Kroasia ini berhasil mengawinkan dua trofi sekaligus musim ini. Dia berhasil mengakhiri puasa gelar skuad Los Blancos dan membawa pulang gelar juara liga dan juga Liga Champions.

Klarifikasi Real Madrid
Sebenarnya kontrak Luka Modric sudah berakhir pada musim panas 2022 ini. Sang pemain juga berpeluang angkat kaki dari Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer. Akan tetapi sang pemain masih enggan pergi karena tenaganya masih diperlukan oleh klub yang sudah dia bela selama sembilan musim ini.

Real Madrid sendiri saat ini tengah gencar membangun proyek pengembangan tim dengan mendatangkan beberapa pemain muda. Akan tetapi peran pemain senior seperti Luka Modric masih sangat diperlukan sebagai guru sekaligus teladan untuk para pemain muda.

Saat ini Modric memang menjadi salah satu pemain paling senior di ruang ganti Real Madrid. Pemain karismatik ini sudah menyumbangkan lima trofi Liga Champions untuk klub. Termasuk tiga musim beruntun menjadi juara Liga Champions. Pengalamannya akan sangat penting untuk para pemain muda.

“Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Luka Modric untuk memperpanjang kerjasama [kontrak bermain] hingga 30 Juni 2023,” bunyi pengumuman resmi Real Madrid melalui laman resmi klub.

Kesepakatan Sudah Lama Terjalin
Pada bulan April 2022 kemarin, Luka Modric diketahui sempat menggelar pembicaraan dengan Real Madrid. Sang pemain menyatakan komitmennya dan masih siap bermain untuk Real Madrid. Ternyata hal ini mendapatkan respon positif dari pihak manajemen El Real.

Tidak hanya sebatas bualan, Luka Modric di atas lapangan juga masih menunjukkan performa yang berkualitas. Di usia 36 sang pemain masih terlihat mampu bersaing dengan pemain muda lain di level tertinggi. Melihat hal ini Real Madrid kemudian sepakat untuk memperpanjang masa baktinya.

Hanya saja antara Real Madrid dan Luka Modric masih belum ada kesepakatan hitam di atas putih. Kesepakatan baru tercatat secara verbal saja. Sang playmaker saat ini telah menerima kontrak baru selama satu tahun ke depan. Keputusan resmi baru muncul usai final Liga Champions.

Sejauh ini Luka Modric sudah mencatatkan sebanyak 463 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dia juga sudah menorehkan sebanyak 31 gol dan juga 73 assist. Kontrak yang didapat Modric sekaligus melengkapi satu dekade genap sang pemain membela Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here