Real Madrid Ramaikan Perburuan Pape Matar Sarr

0
111

Debatbola.com – Jelang penutupan transfer, sejumlah klub kian gencar memburu para pemain incarannya, dan Real Madrid adalah salah satu klub tersebut. Real Madrid kini terus berupaya mendatangkan sejumlah target mereka, terutama para pemain muda. Terkini, mereka dikabarkan ikut meramaikan perburuan punggawa Metz, Pape Matar Sarr.

Masuk Radar Para Raksasa

Musim 2020/2021 kemarin menjadi musim bersinar bagi para pemain muda yang ada di liga-liga top Eropa. Salah satu pemain muda yang bersinar itu adalah pemain Metz, Pape Matar Sarr. Sarr yang kini baru berusia 18 tahun melakoni debutnya di Ligue 1 pada musim lalu, dan ia ternyata langsung berhasil menunjukkan sinarnya bareng Metz.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu berhasil mencatatkan 27 penampilan bareng Metz di musim lalu. Tak cuma sering menjadi andalan tim, Sarr juga kerap mencetak gol-gol penting untuk klub asal Prancis tersebut. Sarr tercatat telah berhasil mencatatkan empat gol dalam 27 penampilan yang dimainkan.

Dengan catatan yang cukup baik di musim debutnya kemarin, Sarr tentu saja menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Tercatat sejauh ini, pemain bernomor punggung 15 itu sudah diminati oleh setidaknya tiga klub raksasa. Ketiganya antara lain Manchester United, Chelsea, hingga yang terakhir Real Madrid.

Alasan Madrid Minati Sarr

Ya, Real Madrid menjadi nama terakhir yang dikabarkan telah memasukkan nama Pape Matar Sarr ke dalam daftar belanja mereka. Madrid memang saat ini masih punya proyek mengumpulkan para pemain muda berbakat di seluruh kompetisi Eropa. Mereka sepertinya memasukkan nama Sarr dalam proyek mereka itu.

Beberapa hal yang membuat Madrid kepincut terhadap sosok Pape Matar Sarr adalah kemampuannya yang terbilang serba bisa. Sarr yang kerap diposisikan sebagai gelandang bertahan juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Madrid tentunya membutuhkan sosok seperti itu, apalagi mengingat sejumlah gelandangnya bakal segera hengkang.

Sosok box-to-box midfielder memang menjadi sosok yang saat ini tengah diburu Real Madrid. Apalagi, Madrid kini tengah terancam kehilangan para pemain bertipe demikian, macam Dani Ceballos, Martin Ødegaard dan Isco. Belum lagi, Madrid juga kini tengah mencari solusi jangka panjang untuk Luka Modrić yang mulai menua.

Kedatangan Sarr ke Madrid juga bakal kian memperkokoh lini tengah klub yang kini diasuh Carlo Ancelotti tersebut. Jika Sarr benar-benar merapat ke Madrid, maka ia bisa menjadi opsi rotasi yang potensial untuk Casemiro. Apalagi, jika Casemiro dan Sarr main bersama, maka Madrid akan semakin kuat di sektor tengahnya.

Persaingan Ketat Berburu Sarr

Sebagai salah satu klub raksasa Eropa, Madrid tentu menjadi opsi yang cukup bagus untuk Sarr. Namun, langkah Los Blancos mendapatkan servis pemain muda Metz itu jelas tidak akan mudah. Pasalnya, Madrid harus saling sikut dengan Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan sang pemain.

Bukan cuma Chelsea dan Manchester United, mengutip laman TheHardTackle, Sarr juga ternyata diminati oleh Manchester City. Metz diketahui membanderol pemain mudanya itu dengan harga 40 juta euro, atau sekitar 677 miliar rupiah. Sekarang, masalahnya hanya tinggal siapa yang berani membayar mahar sebesar itu untuk klub asal Prancis tersebut.

Menurut pernyataan jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, presiden Metz, Bernard Serin telah terbang ke Inggris untuk bernegosiasi dengan tiga klub yang berminat pada Sarr. Lagi-lagi, perburuan Sarr ini bakal dimenangi tim yang bersedia menebus banderol Sarr. Empat tim yang meminatinya bisa dibilang punya peluang sama besar untuk mengangkut sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here