Real Madrid Pinjamkan Strikernya, Luka Jovic ke Fiorentina

0
26

Debatbola.com – Juara Liga Champions, Real Madrid dilaporkan sedang mendiskusikan kepindahan penyerangnya Luka Jovic ke Klub Serie-A Fiorentina. Dilansir dari jurnalis sepakbola asal Italia Fabrizio Romano, kedua klub tersebut tengah mengadakan pembicaraan terkait kemungkinan kesepakatan pinjaman untuk striker Internasional Serbia tersebut.

Luka Jovic didatangkan oleh Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada musim 2018/2019 usai bermain gemilang bersama klub Bundesliga tersebut. Akan tetapi penampilan apiknya tersebut gagal dia tampilkan bersama Los Blancos. Dalam 3 tahun bersama dengan Real Madrid dirinya gagal bersaing dengan Karim Benzema dan para penyerang lainnya.

Gagal Menjadi Pilihan Utama Real Madrid
Meskipun memiliki bakat yang luar biasa, namun Luka Jovic tidak memiliki konsistensi yang dibutuhkan Real Madrid. Disisi lain permainannya tidak cocok dengan gaya bermain Real Madrid.

Selama berseragam Real Madrid, Luka Jovic hanya berhasil mengemas tiga gol dan lima assist dalam 51 pertandingan yang dilakoninya. Dipastikan pemain Serbia tersebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu dan kemungkinan bakal menerima pinangan dari Fiorentina dengan status pinjaman.

Fiorentina Butuh Striker Baru
Usai ditinggalkan Dusan Vlahovic ke Juventus pada januari lalu, saat ini Fiorentina hanya memiliki dua striker andalan yaitu Artur Cabral yang didatangkan dari FC Basel pada musim dingin lalu dan Krzysztof Piatek.

Namun masa depan Piatek bersama La Viola masih belum jelas, pasalnya pemain tersebut baru-baru ini muncul sebagai pemain incaran Torino.

Oleh karena itu Fiorentina melakukan antisipasi kepindahan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan mendatangkan Luka Jovic ke Stadio Artemio Franchi. Jovic muncul sebagai target yang ideal untuk klub Italia tersebut.

Saat ini pihak Fiorentina dengan Real Madrid tengah mendiskusikan kemungkinan terjadinya kesepakatan kepindahan pemain Serbia tersebut dengan status pinjaman. Namun gaji pemain yang dinilai cukup tinggi menjadi beban bagi Fiorentina.

Guna melancarkan negosiasi yang dilakukan keduanya, Fiorentina berharap Madrid bersedia untuk membayar sebagian gaji Jovic pada musim depan. Gaji sang pemain sendiri diperkirakan sebesar 5 Juta Euro per tahun. Kepindahan Jovic ke Fiorentina dapat dikatakan merupakan langkah yang tepat dalam menyelamatkan karirnya.

Langkah Menghidupkan Kembali Karir
Jovic kemungkinan akan kembali menemukan ketajamannya jika bergabung dengan Fiorentina dan cocok dengan permainannya.

Kemampuannya dalam melakukan duel udara serta menjadi target man dapat dimaksimalkan secara penuh. Hal ini berbeda dengan pola permainan Real Madrid dimana seorang striker diharuskan turun hingga tengah lapangan untuk membantu lini tengah.

Selain itu dirinya juga bisa mengisi bagian yang ditinggalkan Dusan Vlahovic terlebih keduanya memiliki gaya bermain yang hampir setara.

Seperti halnya yang dilakukan ketika masih membela Eintracht Frankfurt, selain tajam dalam mencetak gol, Jovic juga mendapat peran untuk memberi makan rekan setimnya dengan umpan-umpan akurat.

Kepergian Dusan Vlahovic sangat berpengaruh pada performa Fiorentina, pasalnya pemain Serbia tersebut merupakan pencetak gol terbanyak klub tersebut dengan 17 gol. Setelah kepindahannya, Fiorentina hanya berhasil mencetak 19 gol dari 16 pertandingan.

Hal ini membuktikan jika Fiorentina membutuhkan pemain sekelas dengan Vlahovic. Kedatangan Luka Jovic untuk menggantikan peran Vlahovic dirasa sebuah keputusan yang tepat bagi keduanya. Dimana Luka Jovic saat ini membutuhkan jam terbang lebih agar dapat menemukan kembali permainan terbaiknya. Disisi lain Fiorentina membutuhkan penyerang yang sesuai dengan gaya permainannya.

Apabila Jovic berhasil sukses bersama dengan Fiorentina dan memecahkan masalah mereka dalam urusan mencetak gol, maka tidak tertutup kemungkinan dirinya bakal dipermanenkan oleh klub tersebut.

Namun jika Fiorentina tidak mampu untuk melakukan hal tersebut, tentu akan ada klub lain yang bersedia meminangnya. Musim lalu Fiorentina berhasil finis di posisi 7 klasemen Serie-A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here