Real Madrid Persilahkan Hazard Tinggalkan Santiago Bernabeu

0
30

Debatbola.com – Pada jendela transfer musim panas kali ini nampaknya kebersamaan Eden Hazard bersama dengan Real Madrid akan segera berakhir. Juara Liga Champions musim 2021/2022 tersebut siap menjual Hazard pada musim panas ini.

Real Madrid siap untuk melepas pemain Belgia tersebut untuk mengurangi pengeluaran serta kerugian yang dialami. Keinginan klub untuk menjual Hazard telah mendapat restu dari Carlo Ancelotti selaku pelatih Los Blancos.

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid setelah dirinya berhasil berada dalam permainan terbaiknya bersama dengan Chelsea pada tahun 2019 lalu. Pemain asal Belgia ini hijrah ke Ibukota Spanyol setelah dirinya berhasil mengantarkan The Blues menjuarai Liga Eropa UEFA 2018/ 2019. Selain itu dirinya juga berhasil membantu klubnya tetap berada di papan atas Liga Inggris.

Atas pencapaian luar biasa yang dia dapatkan ketika berseragam Chelsea membuat publik Santiago Bernabeu menaruh harapan besar agar Hazard menjadi solusi jangka panjang bagi Los Blancos. Akan tetapi Hazard gagal membuktikan kualitasnya bersama dengan Los Blancos.

Hazard Gagal Memenuhi Harapan Real Madrid

Penampilan buruk yang ditampilkan Hazard selama berseragam Real Madrid tidak terlepas dari cedera yang sering dialaminya. Berbeda ketika masih membela The Blues Chelsea, dirinya merupakan menjadi sosok penting yang menjadi arwah permainan tim. Musim lalu, dirinya hampir tidak terpakai sama sekali untuk memperkuat Los Merengues.

Eden Hazard terakhir bermain untuk Los Blancos pada bulan Februari lalu. Setelah berhasil menjalani operasi pergelangan kaki, dirinya gagal tampil sebagaimana mestinya.

Saat masih membela The Blues Chelsea, Hazard pernah dianggap sebagai yang terbaik di Eropa. Akan tetapi karirnya mengalami penurunan secara drastis dan pada musim lalu merupakan titik terendah dalam karirnya selama menjadi pemain sepak bola.

Hazard menyatakan jika ia saat ini tengah berjuang untuk memberikan kontribusi bagi Real Madrid. Mantan pemain Chelsea itu berharap jika Ancelotti masih memberikan kesempatan untuk musim depan. Terlebih saat ini Real Madrid telah melepas Gareth Bale ke Liga Amerika Serikat, MLS.

Akan tetapi keinginan Hazard untuk tetap bertahan tidak akan berjalan mudah, mengingat dalam kontrak Hazard penuh dengan persyaratan khusus. Selain itu gajinya juga cukup tinggi. Oleh sebab itu Ancelotti memberikan lampu hijau kepada Real Madrid untuk menjualnya pada musim panas ini.

Sama halnya dengan Gareth Bale, Eden Hazard juga salah satu pemain Real Madrid dengan gaji selangit namun minim kontribusi. Real Madrid setidaknya harus mengeluarkan biaya sebesar 600 Ribu Euro setiap pekannya untuk menggaji Hazard.

Borussia Dortmund Siap Amankan Jasa Eden Hazard

Meskipun sudah menginjak usia 31 tahun, namun Hazard tidak kekurangan peminat. Salah satu yang terdepan untuk mengamankan jasanya yaitu raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Die Borussen berada di posisi terdepan untuk bisa mendapatkan Hazard Musim panas ini.

Borussia Dortmund siap untuk mengembalikan karir Hazard setelah dirinya mengalami penurunan saat membela Real Madrid. Dibawah asuhan pelatih baru Edin Terzic, Dortmund akan melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya.

Peluang Hazard untuk bisa bermain secara penuh bersama dengan Borussia Dortmund terbuka lebar mengingat saat ini raksasa Jerman tersebut kekurangan pemain sayap. Hal ini dikarenakan pemain mereka musim lalu Reiner Jesus akan kembali ke klubnya, Real Madrid setelah masa peminjamannya berakhir. Disamping itu pemain sayap lainnya, Marius Wolf belum bisa menemukan permainan terbaiknya.

Hazard tentu akan memanfaatkan hal tersebut agar bisa kembali ke sentuhan terbaiknya. Disisi lain, kehadiran Thorgan Hazard di skuad Borussia Dortmund bisa menjadi jalan untuk membuatnya bersedia menerima pinangan die Borussen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here