Real Madrid Persiapkan Dana Untuk Beli Alessandro Bastoni

0
83

Debatbola.com – Semenjak ditinggal pergi beberapa defendernya, Real Madrid kini fokus mencari amunisi tambahan di sektor belakang. Sekian nama telah dikantongi oleh Los Blancos, termasuk defender Inter Milan, Alessandro Bastoni. Laporan terkini mengatakan bahwa Madrid sudah mempersiapkan dana khusus untuk mengangkut bek 22 tahun tersebut.

Kualitas Pertahanan Madrid Menurun

Musim 2021/2022 menjadi musim yang tidak begitu baik buat Real Madrid karena di musim ini, ada beberapa pemain yang hengkang. Beberapa di antaranya adalah dua defender mereka, Sergio Ramos dan Raphaël Varane. Siapa sangka, kepergian dua pengawal setia lini belakang Madrid itu menimbulkan krisis di sektor belakang raksasa Negeri Matador.

Menanggapi kepergian Ramos dan Varane, Real Madrid tidak tinggal diam, melainkan mendatangkan satu bek yakni David Alaba. Sayangnya, Alaba saja tidak cukup tangguh untuk menggantikan duet maut Ramos dan Varane. Kualitas pertahanan Madrid kian menurun, dengan beberapa bek termasuk Alaba tampil inkonsisten.

Di samping Alaba, Madrid sejatinya masih punya dua bek lain, yakni Nacho dan Éder Militão. Sayangnya, kedua defender itu tak bisa difungsikan sebagaimana semestinya. Éder terlihat kerap melakukan sejumlah kesalahan. Sementara Nacho bisa berfungsi dengan baik jika ia mendapat peran sebagai backup, bukan sebagai bek utama Los Blancos.

Ancelotti Minati Bastoni

Dengan kondisi demikian, wajar apabila menjelang dibukanya winter transfer, Madrid memprioritaskan kedatangan bek baru. Guna menggaet pemain belakang anyar, Carlo Ancelotti selaku pelatih diketahui telah kantongi sejumlah nama. Satu di antaranya adalah bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Melansir laman El Nacional, Ancelotti dikabarkan terus berdiskusi dengan presiden klub Florentino Pérez terkait rencana mendatangkan bek anyar di musim dingin mendatang. Ancelotti juga memikirkan beberapa kandidat bek baru tim asuhannya. Termasuk Alessandro Bastoni, pemain yang memang sudah ia minati cukup lama.

El Nacional mengungkapkan bahwa Ancelotti sangat meminati Bastoni, dan bahkan, Ancelotti menilai bahwa Bastoni bisa menjadi seperti Sergio Ramos jika gabung Madrid. Usia pemain asal Italia itu memang baru menginjak 22 tahun. Tetapi jiwa kepemimpinannya sudah terlihat sangat matang.

Mahar Sudah Disiapkan

Bastoni merupakan pemain andalan, dan oleh karena itu, membajaknya dari Giuseppe Meazza merupakan hal yang hampir mustahil. Namun, hal yang hampir mustahil itu bisa saja terjadi. Apalagi mengingat fakta bahwa Inter Milan kini tengah dilanda krisis ekonomi dan bisa terpaksa menjual beberapa pemainnya guna menutup krisis tersebut.

Kasus Romelu Lukaku bisa menjadi contoh. Sebagai striker andalan mereka, Inter beberapa kali dikabarkan enggan menjual pemain asal Belgia tersebut. Namun, situasi membuat mereka tak punya banyak pilihan. Lukaku akhirnya terjual ke tangan Chelsea, klub yang dahulu pernah mencicipi jasa sang penyerang sewaktu masih muda.

Kalaupun Madrid bisa mendatangkan Bastoni, mahar yang diminta Inter jelas tidak akan murah, karena Bastoni merupakan salah satu aset berharga mereka. Tetapi, hal itu sepertinya tidak akan jadi masalah besar buat Madrid. Pasalnya, Madrid disebut siap memboyong Bastoni dengan mahar mencapai 50 juta euro di winter transfer mendatang.

Statistik Bersama Inter

Seperti yang sudah disebutkan, Bastoni merupakan salah satu pemain andalan Inter. Musim debutnya terjadi di era Antonio Conte. Semenjak saat itu, Bastoni berkembang menjadi salah satu defender terbaik di Serie A. Dua musim di bawah arahan Conte, Bastoni tidak cuma menjadi andalan Inter, tapi juga berhasil menembus timnas senior Italia.

Tercatat, sampai detik ini, Bastoni telah mengemas 82 penampilan bareng Nerazzurri, sukses cetak dua gol ditambah lima assist. Musim lalu, Bastoni yang tampil cemerlang ikut membantu rival sekota AC Milan meraih scudetto. Lalu di musim 2021/2022 ini, Bastoni tetap melanjutkan tren gemilangnya di kasta tertinggi Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here