Real Madrid Mundur dari Perburuan Dani Olmo, Peluang Barcelona Kini Lebih Besar

0
39

Debatbola.com – Dani Olmo adalah salah satu playmaker muda yang sejak awal musim sudah dilirik oleh banyak klub Eropa. Kemampuannya yang luar biasa saat membela salah satu klub Bundesliga, RB Leipzig membuat banyak klub tertarik. Real Madrid dan Barcelona termasuk dua klub yang sangat serius menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Kabar terbaru yang terdengar, Real Madrid kini mundur dari perburuan Dani Olmo. Mundurnya Real Madrid membuat kesempatan Barcelona lebih besar untuk menjadikan Olmo sebagai anak didik Xavi di Camp Nou. Barcelona sendiri tidak boleh terlalu lega karena masih banyak klub yang juga menginginkan jasa Dani Olmo.

Real Madrid Mundur

Pemain asal Spanyol, Dani Olmo namanya terus bersinar setelah keluarnya pemain tersebut dari Barcelona dan merantau ke Kroasia. Penampilan apiknya selama di Kroasia hingga mampu menarik salah satu klub Bundesliga, RB Leipzig untuk merekrut pemain tersebut. Kepindahannya ke Bundesliga justru membuat nama pemain berusia 23 tahun tersebut semakin bersinar.

RB Leipzig sangat paham dengan pesona salah satu pemain andalannya tersebut sehingga sudah mengambil ancang-ancang untuk melepasnya. Klub tersebut juga menghormati keinginan Olmo yang ingin bermain di klub-klub besar Eropa. Dani Olmo akan dilepas jika tawaran yang diterima klub tersebut cocok untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Los Blancos dan Blaugrana merupakan klub yang serius ingin merekrut pemain lulusan La Masia itu. Los Blancos ingin menjadikan pemain muda tersebut sebagai aset jangka panjang karena kemampuannya bermain di banyak posisi. Dani Olmo juga menjadi solusi untuk klub tersebut meremajakan timnya.

Namun beredar kabar jika kini Real Madrid mundur dari perburuan Olmo dan mencoret namanya dari daftar pembelian klub. Los Blancos kini lebih tertarik untuk mendatangkan Karim Adeyemi dari RB Salzburg. Karim Adeyemi dianggap Los Blancos lebih efektif dibandingkan Daniel Olmo.

Sumber Foto: IDN Times

Reuni Xavi-Olmo 

Barcelona kini mulai pindah haluan dengan lebih memprioritaskan Dani Olmo dibandingkan dengan Raheem Sterling. Petinggi El Barca mulai mundur dari perburuan pemain Manchester City tersebut dikarenakan kurang puas dengan penampilannya di lapangan yang kurang konsisten. Klub tersebut juga meragukan kecepatan adaptasi Sterling di Camp Nou nantinya.

Klub asal Spanyol tersebut kini berfokus untuk memulangkan Dani Olmo yang sekarang sedang terikat kontrak dengan RB Leipzig. Proses pemulangan tersebut juga akan tidak mudah karena Barcelona harus mengeluarkan dana yang cukup tinggi. Dani Olmo yang masih terikat kontrak hingga 2024 dihargai dengan 50 juta Euro berdasarkan data dari Transfermarkt.

Barcelona berkesempatan mereunikan Xavi Hernandez dengan Dani Olmo di Camp Nou. Keduanya merupakan senior junior ketika Olmo masih menempuh pendidikan di La Masia. Dani Olmo memang termasuk dalam daftar belanja Xavi dan sudah diajukan pada petinggi Barcelona.

Pemain berusia 23 tahun tersebut adalah salah satu pemain yang masuk dalam rencana jangka panjang Xavi. Dani Olmo dianggap sebagai salah satu pemain yang mampu mengangkat performa Blaugrana pasca ditinggal sejumlah pemain senior. Status Olmo yang merupakan lulusan akademi La Masia akan mampu mengembalikan identitas tiki-taka yang mulai memudar. 

Pemain asal Spanyol itu diharapkan mampu menerjemahkan skema permainan tiki-taka khas Barcelona dibawah asuhan Xavi. Kemampuan Dani Olmo yang mampu bermain di banyak posisi terutama di lini depan akan menjadikan dirinya sebagai pemain kunci pada skema tersebut. Status lulusan dari La Masia membuat Olmo sangat mengenal karakter permainan El Barca.

Sumber Foto: DEPOR

Banyak Pesaing

Barcelona tidak boleh begitu saja merasa lega karena Real Madrid mundur dari perburuan Dani Olmo. Pasalnya masih banyak klub lain yang juga menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun itu. Masih ada Manchester United dan rival sekotanya Manchester City yang juga masih berusaha mendapatkan tanda tangan Dani Olmo.

Duo Manchester dikabarkan tengah melakukan pengamatan dan akan mulai melakukan negosiasi dengan pihak RB Leipzig. Dani Olmo bisa menjadi solusi untuk The Red Devils yang kini sedang kekurangan gelandang. Manchester City sendiri menganggap jika pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki permainan yang sangat cocok dengan klubnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here