Real Madrid Lirik Aymeric Laporte

0
65

Debatbola.com – Kehilangan duet Sergio Ramos dan Raphaël Varane telah membuat Real Madrid siaga satu mencari defender baru. Sejumlah nama sudah mereka masukkan ke dalam radar, termasuk defender Manchester City Aymeric Laporte. Sebuah laporan kini memberitakan bahwa Madrid kini tengah mempertimbangkan opsi memboyong internasional Spanyol tersebut.

Krisis Buat Madrid Tertarik Angkut Laporte

Musim 2021/2022 sepertinya tidak menjadi musim yang bagus buat Real Madrid karena lini belakang mereka terlihat makin rapuh. Lini belakang raksasa Spanyol itu terlihat makin melemah, apalagi setelah kepergian Sergio Ramos dan Raphaël Varane. Kini, setelah perginya duet bek andalan mereka, Madrid terus bergerak mencari pengganti.

Beberapa nama telah masuk ke dalam radar klub yang ,kini berada di bawah arahan Carlo Ancelotti. Termasuk salah satu yang teranyar adalah sosok pemain belakang Manchester City, Aymeric Laporte. Sebuah laporan mengungkap bahwa Madrid kini tengah berpikir untuk mengangkut sang defender menuju Santiago Bernabéu.

Bergabung dengan Manchester City pada tahun 2018, Laporte langsung menjelma menjadi salah satu defender andalan City. Bukan cuma itu, Laporte juga langsung dicap sebagai salah satu pemain belakang terbaik Liga Primer Inggris. Kedatangan Rúben Dias sempat diprediksi bakal menggeser Laporte, tapi Laporte nyatanya masih beberapa kali mendapat kesempatan.

Sepanjang musim ini, Laporte tercatat telah mengemas enam penampilan dengan catatan tambahan berupa satu gol. Bukan cuma di klub, Laporte juga bersinar di level timnas Spanyol. Pemain 27 tahun menjadi anggota reguler La Furia Roja, dan dengan catatan demikian, wajar apabila ia terus dipantau Real Madrid.

Semenjak musim panas lalu, Los Blancos memang sudah memantau Laporte, tetapi pilihan mereka akhirnya jatuh pada David Alaba. Media asal Italia Calciomercato melaporkan bahwa Madrid ternyata masih terus mengintip peluang untuk dapatkan Laporte. Laporan yang sama menyebut bahwa Madrid kini tengah menimang keputusan membawa bek City tersebut.

Bek baru memang tengah dibutuhkan Madrid saat ini, apalagi jika melihat fakta bahwa kualitas pertahanan Los Blancos kian menurun sepeninggal Ramos dan Varane. Kedatangan David Alaba saja masih belum sanggup membuat sosok Ramos dan Varane tergantikan. Belum lagi performa angin-anginan yang ditunjukkan Éder Militão dan Nacho.

Mahar Tak Sedikit Untuk Laporte

Real Madrid boleh menginginkan jasa Laporte. Tetapi mendatangkan bek Spanyol itu jelas tak akan mudah. Laporte juga masih punya kontrak cukup panjang, yakni sampai sekitar tahun 2025. Jadi, jika City bakal melepas Laporte jelas tak akan membanderol defendernya itu dengan harga murah.

Jatah main Laporte memang agak berkurang, tapi City nampaknya masih mau mempertahankannya. Kalaupun mereka bersedia menjualnya, maka banderol yang dipasang jelas akan mahal. Seperti mengutip dari Daily Mail pada bulan Agustus kemarin, jika City akan melepas Laporte maka sang defender dibanderol sekitar 60 juta poundsterling.

Alternatif Man City

City sendiri sepertinya sadar bahwa Laporte tengah diminati beberapa raksasa, terutama Real Madrid. Karenanya, sebagai langkah antisipasi, mereka mulai melirik beberapa opsi yang bisa dijadikan pengganti defender Spanyol. Salah satu pilihan jatuh kepada kompatriot Laporte sendiri, yakni Pau Torres, pemain yang juga masuk radar Madrid.

Pau Torres saat ini memang masih berkostum Villarreal, tetapi beberapa pihak memprediksi bahwa tak lama lagi, bek 24 tahun itu bisa pergi ke klub lain dengan mahar tak murah. Kini, bek andalan skuad Kapal Selam Kuning itu punya banyak peminat. Mulai dari Tottenham Hotspur, hingga Manchester City dan Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here