Real Madrid Jadikan Cavani Alternatif Jika Gagal Dapatkan Haaland

0

Debatbola.com – Kebersamaan Manchester United dengan Edinson Cavani akan segera berakhir. Pemain Asal Uruguay tersebut bakal meninggalkan Old Trafford pada akhir musim nanti. Di musim keduanya berseragam Setan Merah, ia jarang mendapatkan jam bermain. Penyebab utama dari hal tersebut yaitu kedatangan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Selain itu cedera yang sering dialami juga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Cavani diyakini tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester United dan bakal membela klub lain pada musim depan. Ada kabar mengatakan jika ia bakal melanjutkan petualangan sepakbolanya di Spanyol. Terlebih sang pemain juga mengatakan jika dirinya ingin mencicipi atmosfer sepakbola di negeri matador sebelum berniat untuk gantung sepatu. Rumor awal Cavani dikabarkan bakal melanjutkan karir di Barcelona. Akan tetapi seiring berjalannya waktu dirinya bakal berlabuh di Real Madrid.

Gagal Ke Barcelona

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Edinson Cavani sering dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona sebagai pelabuhan karir berikutnya. Akan tetapi kabar tersebut langsung hilang seketika setelah Blaugrana mendapatkan striker baru Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyongnya dari Arsenal.

Penampilan Aubameyang bersama Barcelona pada musim perdananya dapat dibilang sangat baik sehingga kemungkinan untuk mendatangkan Cavani pada bursa transfer mendatang sangat tipis. Terlebih saat ini Xavi Hernandez dikabarkan lebih tertarik untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Masuk Radar Real Madrid

Impian Edinson Cavani untuk bermain di La Liga bisa saja terwujud dalam waktu dekat ini. Pasalnya dirinya saat ini sedang dalam pantauan Real Madrid. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti dikabarkan tertarik untuk memboyong Cavani ke Santiago Bernabeu. Kontraknya bersama United yang hampir habis langsung membuat manajemen Real Madrid mendekati penyerang 35 tahun tersebut.

Real Madrid bisa mendatangkan Edinson Cavani pada akhir musim ini secara gratis. Mantan pemain Paris-Saint Germain ini dikabarkan bakal menjadi pelapis Karim Benzema sebagai penyerang utama Los Blancos pada musim depan. Mendatangkan Cavani dapat menjadi solusi jangka pendek Real Madrid dalam memperkuat lini depan mereka. Selain itu, pemain Uruguay ini juga disiapkan oleh Real Madrid sebagai pengganti Haaland apabila gagal didapatkan.

Sebagai Alternatif Jika Gagal Dapatkan, Haaland

Real Madrid memang sedang fokus memperkuat lini depan mereka pada bursa transfer mendatang, termasuk dengan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi peluang untuk dapat memboyong pemain asal Norwegia tersebut dapat dibilang sangat sulit, sebab Haaland juga diminati oleh Manchester City yang memiliki finansial melimpah. Bahkan City siap memboyong Haaland dengan menebus klausul sebesar 75 Juta Pounds serta menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Inggris.

Mendatangkan Edinson Cavani merupakan langkah alternatif yang dilakukan Real Madrid apabila Haaland benar-benar gagal didapatkan. Edinson Cavani sendiri merupakan salah satu striker terbaik di Eropa dalam dua dekade terakhir. Ia pernah menjadi top skorer Liga Italia pada tahun 2013/2014 kala masih berseragam Napoli. Bahkan ketika bermain untuk Paris-Saint Germain, ia mampu meraih gelar top skorer dalam dua musim beruntun.

Selama tujuh tahun membela Les Parisiens, Cavani telah memberikan enam gelar juara Ligue 1 serta lima buah trofi Coupe de France. Berkat catatan apiknya itu Manajemen Manchester United Tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford dengan status bebas transfer. Sayangnya penampilannya bersama Setan Merah mengalami penurunan performa. Salah satunya akibat sering mengalami cedera. Tercatat selama membela United di dua musim terakhir, ia hanya mampu mencetak 19 gol dari 56 penampilan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version