Real Madrid Izinkan Varane Pergi, MU Dapat Kabar Baik

0
170

Debatbola.com – Teka-teki mengenai masa depan defender Real Madrid Raphaël Varane, sepertinya perlahan mulai terlihat. Bek asal Prancis belakangan santer diisukan bakal tinggalkan Madrid, dan isu itu nampaknya kian mendekati kenyataan. Madrid kini disebut sudah siap kehilangan Varane, dan berita ini juga sepertinya menjadi berita bagus buat Manchester United.

Sudah Ikhlaskan Kepergian Varane

Jelang bergulirnya musim 2021/2022, Real Madrid sepertinya harus siap kehilangan beberapa pemain yang dalam beberapa musim terakhir menjadi andalan mereka. Defender andalan mereka, Sergio Ramos dipastikan sudah hengkang ke Prancis. Kini giliran defender lain, yakni Raphaël Varane yang dikabarkan bakal menyusul Ramos.

Sejak didatangkan dari klub Prancis Lens pada tahun 2011 silam, Varane memang telah menjadi andalan Los Blancos di sektor pertahanan. Namun, bek berusia 28 tahun sekarang hanya memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama Madrid. Jadi, mau tak mau, Madrid harus menjual Varane sekarang agar tidak kehilangan sang defender cuma-cuma, tahun depan.

Menurut laporan inter303 Goal, seperti dikutip via Football Espana, Madrid sejatinya sudah memberikan tawaran kontrak baru untuk Varane. Sayangnya, Varane dan sang agen tidak memberikan respon terkait perpanjangan kontrak tersebut. Kala itu, pihak Varane berdalih bahwa sang pemain masih ingin fokus membela Prancis di ajang Euro 2020.

Sekarang, menurut laporan dari sumber yang sama, Madrid hanya ingin memberikan satu tawaran perpanjangan kontrak untuk Varane. Varane sudah memutuskan untuk tidak memberikan jawaban terhadap tawaran tersebut. Jadi pada akhirnya, Madrid mungkin sudah memutuskan bahwa Varane lebih baik hengkang sekarang.

Memang, sejak kekalahan Prancis atas Swiss di ajang Euro 2020, tidak ada perkembangan terkait negosiasi kontrak baru untuk Varane. Madrid pun menilai bahwa menjual sang defender mungkin menjadi opsi terbaik untuk mereka. Apalagi, menjual Varane juga bisa sedikit membantu kondisi finansial klub yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Kesempatan MU Terbuka Lebar

Kepergian Varane mungkin menjadi sesuatu yang menyedihkan bagi Real Madrid. Apalagi jika mengingat sang defender adalah pemain andalan tim asal ibukota Spanyol tersebut. Namun di sisi lain, bagi Manchester United, kepergian Varane dari Madrid merupakan kabar gembira, terlebih jika mengingat Varane adalah salah satu incaran Setan Merah.

Situasi Varane di Real Madrid sekarang adalah situasi yang mereka nantikan. Selama ini, United sudah mengintai Varane dan memasukkan nama sang defender ke dalam radar. Sebuah laporan bahkan mengungkapkan bahwa Setan Merah sudah mengincar Varane sejak tahun 2010, atau sebelum sang defender bergabung dengan Madrid.

Laporan lain mengungkapkan bahwa belakangan ini, United mulai mendekati Real Madrid untuk membicarakan kemungkinan transfer sang pemain. Namun, United diyakini tak mau membayar sang defender dengan harga mahal. Maksimal, United disebut hanya merogoh kocek sebesar 50 juta poundsterling, dan tak mau mengeluarkan dana lebih banyak dari itu.

Kesempatan United untuk memboyong Varane ke Old Trafford kian terbuka karena menurut 90min, Real Madrid telah mengizinkan sang pemain untuk bernegosiasi dengan klub lain. Meski begitu, sampai saat ini, sumber yang sama mengatakan bahwa Varane belum mengungkapkan ke mana dirinya akan berlabuh selanjutnya.

Solidnya Pertahanan United dengan Varane

Jika pada akhirnya Manchester United sukses memboyong Raphael Varane, maka lini belakang mereka bakal semakin solid. Sampai saat ini, ada nama-nama macam Victor Lindelöf, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Harry Maguire. Dengan adanya Varane, maka sektor bertahan Setan Merah dipastikan akan makin sulit ditembus oleh setiap lawan yang mereka hadapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here