Real Madrid Ikuti Perburuan Julián Álvarez

0
80

Debatbola.com – Real Madrid saat ini sepertinya memang berencana menggaet sejumlah bintang masa depan sepakbola. Setelah menjelajahi pasar pemain Benua Eropa, Real Madrid mulai menyeberang ke Benua Amerika untuk mencari bakat-bakat hebat di sana. Perhatian mereka pun tertuju pada Julián Álvarez, striker River Plate yang kini masuk radar sejumlah klub raksasa.

Ikuti Perburuan Julián Álvarez

Sejak musim panas kemarin, banyak yang mengatakan Real Madrid bakal mencari sejumlah talenta muda berbakat sepakbola. Hal ini mereka lakukan supaya skuad mereka memiliki masa depan cerah. Beberapa nama telah masuk radar, sementara beberapa nama lainnya, termasuk Eduardo Camavinga telah berhasil mereka dapatkan.

Selama beberapa bulan terakhir, Madrid telah dikait-kaitkan dengan banyak nama pemain muda yang kini berkiprah di Eropa. Sekarang, Madrid nampaknya sudah puas menjelajah pasar transfer Eropa. Kini, mereka menyeberang ke Benua Amerika untuk mencari sejumlah talenta muda nan berbakat di sana.

Dari sekian nama pemain yang berlaga di Benua Amerika, perhatian Madrid salah satunya tertuju pada Julián Álvarez. Julián Álvarez adalah penyerang muda asal Argentina yang kini membela klub River Plate. Kendati masih berusia muda, yakni 21 tahun, Álvarez telah tampil memukau bersama klub yang berbasis di Buenos Aires, Argentina tersebut.

Laporan dari Mundo Deportivo mengungkapkan bahwa Real Madrid termasuk salah satu klub yang mengincar Álvarez. Namun, klub asal ibukota Spanyol itu disebut menjadi peserta terakhir perburuan tanda tangan sang striker asal Argentina. Sebelumnya, sudah ada klub-klub Eropa lain yang berminat, macam AC Milan, Inter Milan, dan Sevilla.

Alternatif Mbappé

Masih belum jelas seberapa besar Madrid minat terhadap Álvarez. Namun, kabar ini terdengar mengejutkan mengingat Madrid kini sudah punya striker andalan. Karim Benzema adalah orangnya. Penyerang Prancis itu memang sudah tak lagi muda, tetapi akhir-akhir ini, Madrid kabarnya sudah mempersiapkan Kylian Mbappé sebagai opsi jangka panjang.

Sebagai salah satu penyerang terbaik di Ligue 1 sekaligus salah satu pemain muda terbaik, Kylian Mbappé tentunya bakal berbanderol sangat mahal. PSG kabarnya membanderol kompatriot Benzema itu di atas 100 juta euro. Mungkin, Madrid bakal menjadikan Álvarez sebagai target alternatif apabila mereka gagal mendapatkan tanda tangan Mbappé.

Profil Julián Álvarez

Sedikit mengenal striker muda sensasional River Plate, Julián Álvarez bisa dibilang sebagai salah satu penyerang muda terbaik Argentina saat ini. Transfermarkt mencatat bahwa Álvarez kini telah memainkan 38 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari 38 pertandingan tersebut, Álvarez mencatatkan statistik menawan, yakni 15 gol dan 13 assist.

Sosok Álvarez nampaknya merupakan sosok striker idaman bagi klub manapun, karena ia punya sejumlah bakat spesial. Álvarez adalah seorang striker yang tak cuma piawai mencetak gol, tetapi pandai membaca permainan. Posisi aslinya adalah penyerang tengah, tetapi ia juga bisa ditempatkan di salah satu sayap, maupun ditempatkan sebagai second striker.

Akhir Oktober kemarin, Álvarez menjadi bintang dalam laga derby antara River Plate kontra Boca Juniors. River Plate kala itu menang tipis dengan skor 2-1, dan Álvarez menjadi pencetak sepasang gol klubnya. Dengan catatan sebelas gol di Superliga Argentina, Álvarez menduduki puncak daftar top skorer, bersama tiga pemain lain.

River Plate Tunggu Perang

Dengan sejumlah kemampuan istimewa, wajar jika Álvarez dijuluki “The Spider” diminati banyak raksasa. Setelah Real Madrid, bukan tidak mungkin akan datang klub raksasa lain yang menyatakan minat terhadap sang pemain. River Plate diketahui ingin memperpanjang kontrak Álvarez, tetapi mereka juga menunggu perang tawar dari klub peminatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here