Real Madrid Diberitakan Menolak Tampil Pada Ajang Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Mengaku Ucapannya Dipelintir

0
43

Debatbola.com – Carlo Ancelotti baru-baru ini tampak buka suara atas ucapan dirinya yang menyampaikan tentang penolakan dari Real Madrid untuk tampil dalam ajang Piala Dunia Antarklub adalah bentuk penafsiran kalimat yang tidak tepat. Real Madrid saat ini memili hak untuk mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub tahun 2025.

Pada edisi terbaru kali ini, Madrid akan menjalani sebuah tantangan yang baru sebab format di dalam turnamen ini telah mengalami perubahan yang ditetapkan langsung oleh FIFA. Pada edisi sebelumnya, kompetisi ini dapat dikatakan sebagai sebuah kompetisi yang termasuk eksklusif sebab hanya dilaksanakan oleh tujuh tim saja. Namun, pada tahun 2025 mendatang, akan diikuti oleh 32 tim yang tersebar dari berbagai penjuru dunia. Perubahan ini sejatinya menimbulkan gejolak hingga mendapat banyak penolakan dari berbagai pihak.

Penolakan ini muncul sebab penambahan jumlah tim yang ikut berkompetisi akan mempengaruhi penambahan jumlah jam pertandingan pula. Hal ini lantas akan berdampak terhadap padatnya jadwal bertanding dari seluruh tim yang menjadi peserta, termasuk Real Madrid diantaranya. Carlo Ancelotti lantas mengatakan bahwa Madrid tidak akan bermain dalam turnamen itu, termasuk klub-klub yang lainnya.

“FIFA sudah lupa bahwa seluruh tim dan pemain tidak akan mau berpartisipasi pada ajang Piala Dunia Antarklub dengan sistem yang baru. Satu pertandingan dari Real Madrid memiliki nilai sebesar €20 juta, FIFA perlu memberi kami jumlah sebesar itu untuk keseluruhan rangkaiang turnamen,” ucap Ancelotti dalam Il Giornale, via media Goal.

“Negatif. Seperti halnya kami, tim lain dapat menolak undangan tersebut,” seru Ancelotti.

Real Madrid setelah itu merilis pernyataan resmi yang berbeda dari apa yang dikatakan oleh Carlo Ancelotti yang justru menegaskan bahwa mereka siap tampil penuh dalam ajang Piala Dunia Antarklub tahun 2025 mendatang. Ancelotti lantas memberikan klarifikasi bahwa ucapan ia sebelumnya telah dipelintir oleh media.

“Pada wawancara saya bersama Il Giornale, perkataan saya mengenai ajang Piala Dunia Antarklub yang ditaja oleh FIFA ditafsirkan tidak seperti yang saya maksud,” ungkapnya dilansir dari Fabrizio Romano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here