Real Madrid Dan Manchester United Berebut Merih Demiral

0
47

Debatbola.com – Manchester United dan Real Madrid sebenarnya cukup lama tidak bertemu dan terakhir kali di tahun 2018 lalu. Namun baru-baru ini kabarnya kedua klub tersebut terlibat persaingan dalam memperebutkan pemain di bursa transfer. Merih Demiral yang merupakan bek tengah yang kini bermain untuk Atalanta adalah pemain yang dimaksud.

Merupakan pemain pinjaman dari Juventus, Merih Demiral mampu tampil apik di Atalanta dan menjelma sebagai batu karang tangguh. Hal tersebutlah yang membuat Real Madrid serta Manchester United tertarik untuk memboyongnya di musim panas nanti. Kedua klub tersebut memang tengah membutuhkan bek tengah potensial karena terancam ditinggal pemain di posisi tersebut.

Real Madrid dan Manchester United Saling Sikut

Januari lalu, Carlo Ancelotti meminta pada pihak Real Madrid untuk mendatangkan Merih Demiral yang bermain untuk Atalanta. Sang pelatih ingin membuat lini belakangnya yang kini diisi oleh Eder Militao serta David Alaba menjadi semakin kuat. Saat itu, Carlo Ancelotti meminta pada pihak petinggi klub untuk membawa pemain asal Turki tersebut di bursa transfer musim dingin.

Merih Demiral baru-baru ini berhasil tampil dengan tangguh di lini belakang setelah dipinjamkan ke Atalanta. Penampilannya yang impresif terutama di sektor pertahanan La Dea membuat Carlo Ancelotti tertarik padanya. Namun rupanya Real Madrid gagal membawa Merih Demiral di musim dingin lalu karena masih terikat dengan Atalanta.

El Real kemudian melanjutkan rencana mendatangkan Merih Demiral ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti. Namun kini Real Madrid harus waspada karena munculnya satu saingan baru yang juga menginginkan Demiral. Manchester United baru-baru ini masuk dalam persaingan untuk mendapatkan bek asal Turki tersebut dan siap bersaing dengan Real Madrid.

Lemahnya sektor bertahan di lini belakang yang membuat tingkat kebobolan menjadi tinggi membuat Setan Merah berburu bek baru. Belum lagi dengan tidak menentunya masa depan Eric Bailly, Axel Tuanzebe serta Phil Jones dan menurunnya performa Harry Maguire. Kabarnya, Manchester United menjatuhkan pilihannya pada Merih Demiral untuk memperkuat lini belakang.

Apiknya performa Merih Demiral serta usianya yang masih muda menjadi nilai plus untuk Setan Merah karena berpeluang mengembangkannya. Belum lagi kabarnya Juventus tidak akan membandrol mahal Demiral karena tidak cocok dengan skema milik Allegri. Kini Real Madrid harus waspada karena kabarnya pihak Manchester United sudah membuka pembicaraan dengan pihak Juventus.

Juventus sendiri kabarnya memang ingin melepas secara permanen Merih Demiral karena jarang diturunkan oleh klub tersebut. Karena hal itulah ada klausul pembelian permanen dalam skema peminjaman yang diajukan Atalanta. Kini Real Madrid serta Manchester United bukan hanya mewaspadai pergerakan satu sama lain, tetapi juga harus mencegah Atalanta mempermanenkan Merih Demiral.

Buangan Juventus Bersinar di Atalanta

Juventus memboyong Merih Demiral dari Sassuolo di tahun 2019 lalu dan dipinjamkan ke Atalanta di tahun 2021. Selama periode membela Bianconeri, Demiral hanya membukukan 32 laga saja dengan 1 gol dengan dua assist di semua kompetisi. Hal tersebutlah yang membuat pihak Juventus dan Demiral sepakat untuk berpisah.

Tidak terpakai di Juventus, Merih Demiral justru tampil nyetel ketika bersama Atalanta dan sukses menjadi pilihan utama. Merih Demiral sudah mengikuti 32 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti La Dea termasuk juga di Liga Champions. Bahkan kini Merih Demiral menjadi karang tangguh La Dea dan mencegah klub tersebut dari kebobolan.

Kokohnya pertahanan milik Merih Demiral juga diakui oleh pelatih Bayer Leverkusen, Gerardo Seoane yang baru saja disingkirkan Atalanta dari Liga Europa. Sang pelatih mengakui jika Demiral merupakan bek yang memiliki kekuatan fisik, pengaturan waktu dan juga intersepsi yang baik. Bahkan menurut Seano, Merih Demiral adalah kunci dari kemenangan yang diperoleh La Dea dengan menjaga gawang dari kebobolan di leg kedua.

Biaya peminjaman yang dikeluarkan Atalanta untuk Merih Demiral hingga kini masih belum diketahui karena memang tidak ada pengumuman resmi. Namun kabarnya, periode peminjaman tersebut akan berakhir di penghujung musim nanti. Dalam kontrak peminjaman, Atalanta membutuhkan sekitar 27 juta Euro untuk mempermanenkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here