Real Madrid dan Barcelona Terkena Cedera Jeda Internasional

Debatbola.com – Real Madrid akan melawan Villarreal pada pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol 2020/2021, Sabtu (21/11). Tapi Madrid mendapatkan ujian karena berpotensi tak akan diperkuat Sergio Ramos pada laga tersebut. Ramos mendapatkan cedera ketika memperkuat Spanyol pada ajang UEFA Nations League.

Pada laga melawan Jerman itu juga Ramos cuma sanggup bermain 43 menit. Sebab ia mengalami masalah pada hamstringnya setelah menghalau bola. Setelah adegan itu, Ramos langsung terlihat memegangi paha sebelah kanan. Kemudian Ramos pun digantikan oleh Eric Garcia.

Pada laga tersebut Spanyol berhasil menang telak dengan skor 6-0. Tapi hasil kemenangan belum tentu akan didapatkan Madrid tanpa Ramos. Cederanya Ramos bisa menjadi sebuah kerugian Madrid jelang menghadapi Villarreal. Selain melawan Villarreal, kemudian Madrid akan melawan Internazionale Milan pada pertandingan berikutnya pada ajang Liga Champions 2020/2021.

Ketiadaan Ramos akan menjadi kerugian bagi Madrid karena kemitraan Eder Militao dan Raphael Varane kurang maksimal. Hal itu sudah pernah terjadi ketika menghadapi Manchester City dan Shaktar Donetsk. Selain Madrid, Barcelona juga mendapatkan kerugian karena cedera pemain pentingnya.

Pemain itu adalah Sergio Busquets yang mendapatkan cedera saat membela Spanyol dalam ajang serupa seperti Ramos. Bedanya, Busquets mendapatkan cedera ligamen lutut kirinya. Maka dari itu diperkirakan bahwa Barcelona tidak akan bermain tanpa Busquets ketika melawan Atletico madrid.

Sergio Busquets telah tiba di layanan medis klub pagi ini dan didiagnosa mengalami kesalahan di bagian ligamen lateral lutut kirinya. Bagaimana proses pemulihannya akan menentukan ketersediaannya bagi tim ini,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Padahal Busquets tetap menjadi pemain inti kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut. Busquets sendiri sudah menjadi pemain inti dalam tujuh dari 10 pertandingan yang sudah dijalani Barcelona di semua ajang. Diperkirakan bahwa Miralem Pjanic akan menggantikan Busquets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here