Real Madrid dan Atletico Madrid Berebut Merih Demiral

0
219
Merih Demiral

Debatbola.com – Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, Real Madrid dan Atlético Madrid nampaknya sedang bersiap belanja bek baru. Dua klub ibukota tersebut terancam ditinggal bek andalan masing-masing. Oleh karena itu, sebagai langkah antisipasi, keduanya kini dilaporkan tengah memperebutkan Merih Demiral.

Demiral Diminati Dua Raksasa

Defender Juventus Merih Demiral nampaknya akan menjadi salah satu pemain paling dicari di jendela transfer musim panas mendatang. Menurut laporan dari Tutto Juve, bek berusia 23 tahun kini menjadi target sejumlah klub papan atas Eropa. Dua dari sekian klub tersebut adalah Real Madrid dan Atlético Madrid.

Real Madrid dan Atlético Madrid saat ini memang tengah mencari sejumlah amunisi anyar guna bersiap menghadapi musim depan. Sektor lini belakang menjadi salah satu fokus utama dua tim asal ibukota Spanyol tersebut. Terlebih saat ini, Real Madrid dan Atlético terancam ditinggal defender andalannya masing-masing.

Madrid Cari Pengganti Varane dan Ramos

Tambahan bek baru memang diperlukan Real Madrid setelah masa depan salah satu defendernya yakni Raphaël Varane berada dalam ketidakpastian. Madrid baru-baru ini diketahui sudah selangkah lagi mengamankan jasa David Alaba. Tetapi mereka masih membutuhkan bek tambahan guna mengantisipasi kepergian Sergio Ramos.

Ramos sampai saat ini diberitakan masih punya keinginan tampil lebih lama berkostum Los Blancos. Tetapi negosiasi kontrak baru yang ia lakukan bersama pihak Madrid tak kunjung menemui kata sepakat. Ramos menginginkan kontrak dua tahun, tapi Madrid hanya mau satu tahun, dan hal itu mungkin akan membuat sang pemain berlabuh ke klub lain.

Guna mencari pengganti Ramos, Madrid diketahui mengincar banyak nama, termasuk Milan Škriniar dari Inter Milan. Namun, Madrid juga dilaporkan memasukkan nama Merih Demiral ke dalam daftar pemain incaran mereka. Mungkin saja, Madrid akan menjadikan Demiral sebagai alternatif jika mereka gagal menggaet Škriniar.

Atlético Perlu Pengganti Giménez

Adapun Atlético Madrid sendiri dilaporkan punya rencana melakukan sejumlah perubahan dalam skuadnya saat ini. Ada banyak sektor yang menjadi fokus utama klub yang kini ditangani oleh Diego Simeone. Sektor belakangan adalah salah satu sektor yang akan dibenahi itu.

Seperti halnya sang rival sekota, Atlético juga harus bersiap-siap kehilangan José María Giménez masa depannya masih abu-abu sampai saat ini. Sebagai gantinya, Los Colchoneros bisa merekrut Demiral dari Juventus. Satu hal yang perlu dipertimbangkan Atlético hanyalah, Demiral memiliki kebugaran yang terbilang lebih rendah dibanding Giménez.

Kesulitan di Juventus

Merih Demiral sendiri merupakan salah satu defender Juventus yang bergabung dengan klub asal kota Turin itu pada musim panas 2019 dari sesama klub Italia, Sassuolo. Demiral baru berusia 23 tahun dan bisa dibilang masih memiliki karir yang panjang. Kendati demikian, karirnya di Juventus kerap dihantui permasalahan cedera.

Sejak merapat ke Turin, Demiral tercatat beberapa kali mengalami cedera, mulai dari cedera lutut, hingga masalah otot di kakinya. Alhasil, bek asal Turki itupun tak bisa tampil maksimal memperkuat Si Nyonya Tua. Demiral tercatat di situs judi bola online hanya bermain 31 kali sejak pertama kali bergabung, padahal dalam periode yang sama, Juve sudah bermain 98 kali.

Persaingan Sengit Untuk Dapatkan Demiral

Meski terbilang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama, Demiral nyatanya masih punya banyak peminat. Selain Real Madrid dan Atlético Madrid, Demiral juga diminati klub-klub papan atas asal Inggris. Mereka antara lain Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, hingga Everton.

Juventus sendiri sepertinya sadar bahwa Demiral punya banyak peminat, tetapi mereka dikabarkan belum mau menerima tawaran apapun untuk sang defender. Meski begitu, persaingan untuk tanda tangan Demiral di luar sana masih terus berlangsung sengit. Jadi, akan menarik dinanti ke mana Demiral selanjutnya akan berlabuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here