Real Madrid Berpeluang Lepas Rodrygo Goes di Musim Panas

0
62

Debatbola.com – Kebersamaan antara Real Madrid dan juga Rodrygo Goes nampaknya akan segera berakhir di musim panas 2022 mendatang. Sebab manajemen Los Blancos dikabarkan sudah mantap untuk berpisah dan akan menjual sang winger.

Gagal Tampil Konsisten

Rodrygo Silva de Goes atau yang biasa dipanggil dengan Rodrygo merupakan salah satu punggawa milik Real Madrid. Pemain asal Brasil ini pertama kali menginjakkan kakinya di Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2019 silam. 

Winger muda berusia 21 tahun itu dibeli dari klub lokal Brasil, Santos dengan mahar senilai 45 juta Euro. Nilai transfer ini dirasa cukup tinggi untuk seorang pemain muda yang belum pernah berkarir di sepak bola Eropa. Namun potensi yang dimiliki sang pemain dinilai sepadan dengan harga yang ditebus.

Musim Liga Spanyol kali ini merupakan musim ketiga dari Rodrygo bersama Real Madrid. Namun sejauh ini sang winger masih belum bisa tampil sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan klub. 

Karena sang pemain dibeli dengan harga yang cukup tinggi, maka ekspektasi yang diharapkan oleh pihak klub juga cukup tinggi. Sayangnya kenyataan berkata lain, Rodrygo masih tampil di bawah standar. 

Menurut kabar yang sudah dilansir dari Sport, Real Madrid akhirnya punya rencana baru untuk Rodrygo. Manajemen Los Blancos dikabarkan akan melepaskan sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Hanya Lepas Sementara

Penampilan paling berkesan dari Rodrygo musim ini sempat terjadi di laga perdana Grup D dari kompetisi Liga Champions. Saat itu gol semata wayangnya berhasil membawa Real Madrid menang atas Inter Milan dengan skor 0:1 pada (15/9) beberapa bulan lalu. Sayangnya, Rodrygo belum bisa konsisten dengan penampilan gemilangnya.

Menurut sumber laporan di atas, Real Madrid sebenarnya masih percaya terhadap potensi yang dimiliki winger asal Brasil ini. Pihak manajemen juga masih akan memberikan kesempatan untuk sang pemain menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Real Madrid. Hanya saja memang di musim panas mendatang, klub akan mengambil keputusan untuk meminjamkan Rodrygo ke klub lain.

Di mata para petinggi Los Blancos, penyebab utama Rodrygo gagal tampil maksimal adalah karena kurangnya jam bermain reguler. Agar ritme bermainnya terbangun dan juga mematangkan kemampuan bermainnya, maka opsi peminjaman menjadi jalan terbaik untuk kedua belah pihak. Pihak manajemen berharap sepulangnya dipinjamkan ke klub lain, winger 21 tahun ini akan semakin tajam.

Banyak Peminat

Wahana888 menilai jika melihat kontribusi yang diberikan, memang musim ini Rodrygo minim kontribusi. Dari 28 kesempatan yang diberikan untuk bermain, sang winger hanya mampu menelurkan dua gol serta enam assist saja di semua kompetisi. Wajar jika kemudian sang pemain gagal mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih dan lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Masih bersumber dari laporan yang sama, Real Madrid memang masih merencanakan peminjaman Rodrygo. Meski jarang mendapatkan jam terbang, banyak klub yang sudah mengantri untuk bisa memboyong sang pemain dari Santiago Bernabeu. Hal ini dikarenakan mereka menilai jika Rodrygo memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan. Para klub peminat juga yakin dengan datangnya Rodrygo akan membuat performa mereka meningkat.

Saat ini pihak manajemen dari Real Madrid dikabarkan sudah menggelar pertemuan dengan agen dari Rodrygo. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas mengenai opsi terbaik untuk winger 21 tahun ini. Masih akan dipikirkan secara matang apakah Real Madrid akan jadi meminjamkan sang pemain atau kembali memberinya kesempatan untuk bertahan di Real Madrid semusim lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here