Real Madrid Berencana Pulangkan Brahim Diaz dari AC Milan

0
20

Debatbola.com – AC Milan tak henti-hentinya mendatangkan pemain baru yang bisa membantu klub tersebut meraih kemenangan baik di liga domestik maupun Liga Champions. Kali ini bukan masuknya pemain yang menjadi sorotan utama. I Rossoneri kemungkinan besar akan kehilangan Brahim Diaz dalam waktu dekat.

Brahim Diaz adalah pemain AC Milan yang dipinjam dari Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil semakin baik setelah dipinjamkan ke San Siro. Real Madrid kabarnya ingin memulangkan Diaz lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Kabar tersebut tentu membuat I Rossoneri khawatir karena akan mengganggu keseimbangan skuad.

Semakin Gacor

AC Milan meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid pada musim panas kemarin. Klub tersebut meminjam Diaz dalam jangka waktu 2 musim dan ada opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. I Rossoneri harus membayar 20 juta Euro untuk mempermanenkan gelandang kreatif tersebut.

Brahim Diaz sempat mengalami kesulitan di awal-awal bermain dengan AC Milan. Gelandang asal Spanyol tersebut kini sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan racikan Stefano Pioli. Permainan Brahim Diaz semakin gacor bahkan menjadi gelandang andalan I Rossoneri selain Franck Kessie.

Musim ini, Brahim Diaz sudah mengikuti sebanyak 39 pertandingan dari semua kompetisi yang diikuti AC Milan. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil membukukan 7 gol dan 4 assists. Performa brahim Diaz juga tidak menurun sama sekali meskipun pernah diterpa Covid-19 beberapa waktu lalu.

Tidak Mau Terburu-Buru

Kabar yang beredar, Real Madrid berencana menarik Brahim Diaz lebih cepat dari batas waktu peminjaman. Hal ini dikarenakan adanya situasi yang tidak menguntungkan di klub tersebut. Namun baru-baru ini kabar tersebut dibantah dan mengatakan jika Real Madrid masih tidak ingin memulangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Real Madrid tidak ingin terburu-buru memulangkan Diaz meskipun pemain tersebut tampil sangat apik di San Siro. Los Blancos masih ingin melihat performa pemain berusia 22 tahun tersebut hingga akhir musim. Keputusan pemulangan dan lain-lain akan dilihat dari bagaimana performa Diaz musim ini.

Klub asal Spanyol tersebut tidak khawatir akan kehilangan Brahim Diaz saat AC Milan mengaktifkan klausul pembelian secara permanen di akhir masa peminjamannya. Proses peminjaman Brahim Diaz bukan hanya menyertakan opsi pembelian permanen saja. Real Madrid juga memiliki opsi buyback yang juga bisa diaktifkan.

Brahim Diaz bisa sewaktu-waktu dibeli kembali jika Real Madrid sudah mengaktifkan klausul buyback tersebut. Klausul buyback Brahim Diaz yang harus dibayar yaitu senilai 28 juta Euro. Real Madrid untuk saat ini masih ingin mematangkan permainan Diaz sebelum menariknya ke Santiago Bernabeu.

Memulangkan Brahim Diaz di waktu dekat juga bukan pilihan terbaik. Diaz hanya akan duduk di bangku cadangan karena banyaknya pesaing di Los Blancos. Real Madrid masih memiliki Luka Modric, Marco Asensio, Isco, Eden Hazard, Toni Kroos dan Federico Valverde yang memiliki posisi yang sama dengan Diaz.

AC Milan Ketar-Ketir

Kepulangan Brahim Diaz yang lebih cepat dari waktu yang ditentukan membuat AC Milan mulai ketar-ketir. Real Madrid selaku klub yang menaungi Brahim Diaz berencana menarik pemain tersebut. Klub tersebut juga harus bersiap kemungkinan terburuk karena Franck Kessie hampir dipastikan hengkang di waktu dekat.

AC Milan sendiri sangat bergantung pada gelandang kreatif berusia 22 tahun tersebut akhir-akhir ini. Terlebih Brahim Diaz merupakan pemain yang akan digunakan untuk menggantikan Franck Kessie setelah hampir dipastikan hengkang Januari mendatang. Mau tidak mau AC Milan harus menyiapkan ganti untuk kedua pemain tersebut yang menjadi pemain kunci di lini tengah.

Stefano Pioli selaku pelatih dari AC Milan sebenarnya memiliki alternatif lain yang bisa digunakan untuk pengganti Brahim Diaz. Junior Messias, Rafael Leo dan Rade Krunic adalah pemain yang bisa difungsikan sebagai penyerang lubang. Kelemahannya yaitu posisi second striker bukan merupakan posisi murni dari ketiganya.

Beberapa nama pemain sudah masuk dalam radar AC Milan untuk menggantikan posisi Diaz jika sewaktu-waktu ditarik Real Madrid. Pemain yang menjadi pilihan utama I Rossoneri yaitu Renato Sanches dari Lille. Nama lain yang juga menjadi incaran AC Milan yaitu pemain Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here