Real Madrid Akan Aktifkan Klausul Buyback Sergio Reguilon

0
55

Debatbola.comĀ  – Real Madrid tengah mencari bek baru di tengah potensi hengkangnya Marcelo di musim depan. Belum lagi Ferland Mendy yang selama ini menjadi andalan juga sering kali mengalami cedera sehingga membutuhkan pelapis. Kondisi tersebut memaksa El Real untuk mencari pemain bertahan baru jika tidak ingin pertahanannya mengendor di musim depan.

Beberapa nama pemain bertahan sudah dikaitkan dengan Real Madrid untuk bisa direkrut di musim panas. Kabarnya Real Madrid lebih memilih memulangkan salah satu mantan pemain bertahannya, Sergio Reguilon yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur. Memiliki banyak pesaing, El Real tidak perlu khawatir karena memiliki hak khusus atas mantan pemainnya itu.

Ingin Pulangkan Sergio Reguilon

Baru dua musim lamanya Sergio Reguilon menjalani karir di London Utara bersama Tottenham Hotspur. Pemain yang bergabung sejak tahun 2020 tersebut sepertinya harus mengakhiri karirnya lebih awal karena Real Madrid berniat memulangkannya. Klub asal Liga Spanyol tersebut tengah membutuhkan pemain bertahan baru dan pilihannya jatuh pada Sergio Reguilon.

Performa Sergio Reguilon memang cukup impresif bersama Tottenham Hotspur dan menjadi andalan di sektor kiri pertahanan. Kondisi tersebut tentu berbeda jauh dengan kondisi pemain tersebut saat masih bersama Real Madrid dulu. Sergio Reguilon yang lebih sering terpinggirkan di Santiago Bernabeu kini mampu tampil apik di lini pertahanan Spurs.

Perkembangan yang cukup signifikan tersebut membuat Real Madrid tertarik memulangkannya sebagai opsi pemain pengganti Marcelo serta pelapis Mendy. Meskipun sudah pindah ke Tottenham Hotspur secara permanen, Real Madrid masih bisa memboyong pemain tersebut dengan mudah. Real Madrid berhak membeli kembali pemain berusia 25 tahun tersebut jika berhak memulangkannya.

Skema pembelian Sergio Reguilon oleh Tottenham Hotspur memang menyertakan klausul buyback dalam perjanjiannya. Dalam klausul tersebut, Real Madrid diharuskan membayar sebesar 40 juta euro untuk bisa membeli kembali Reguilon. Kabarnya Real Madrid akan segera mengaktifkan klausul tersebut agar pemain asli kota Madrid tersebut bisa bergabung dengan skuad utama di musim depan.

Disetujui Tottenham Hotspur

Kabar bahagia untuk Real Madrid karena rupanya Tottenham Hotspur menyetujui pengaktifan klausul buyback tersebut. Antonio Conte selaku pelatih mengijinkan kepergian Sergio Reguilon meskipun pemain tersebut berperan penting di sektor pertahanan. Musim ini saja pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menyumbangkan dua gol dalam 29 laga yang diikuti bersama Spurs.

Rupanya Tottenham Hotspur memiliki alasan khusus mengapa lebih memilih melepas Sergio Reguilon di musim panas nanti. Antonio Conte menginginkan belanja besar-besaran sehingga membutuhkan dana yang cukup besar. Sergio Reguilon merupakan pemain yang bisa diuangkan dengan harga cukup besar sehingga klub tersebut menjadikannya sumber dana.

Sebenarnya, Reguilon bukanlah satu-satunya pemain yang akan dijual nantinya, masih ada beberapa pemain lain yang akan dilepas. Meskipun memiliki peran yang cukup penting, kehilangan Sergio Reguilon tidak akan berpengaruh besar untuk klub. Pasalnya Tottenham Hotspur memiliki pelapis yang tidak kalah bagusnya di sektor kiri.

Barcelona Kecewa

Real Madrid harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Sergio Reguilon karena pemain tersebut memiliki peminat lain. Sergio Reguilon masuk dalam radar Barcelona beberapa waktu lalu dan terus melakukan pendekatan hingga kini. Pemain tersebut berpotensi menjadi penghianat klub jika lebih memilih menyeberang ke Barcelona.

Barcelona memang tengah mencari bek kiri baru sebagai suksesor dari Jordi Alba yang kini sudah hampir pertengahan kepala tiga. Barcelona kemudian memasukkan nama Sergio Reguilon dalam daftar pembelian di musim panas nanti. Berdasarkan kabar yang beredar, pihak Blaugrana sudah melakukan pendekatan dengan pihak Sergio Reguilon.

Barcelona dipastikan akan kecewa jika Real Madrid mengaktifkan klausul buyback tersebut dan membawanya di musim panas. Belum lagi kabarnya Tottenham Hotspur sudah menyetujui rencana dari Real Madrid karena memang tengah membutuhkan dana besar. Kini tinggal menunggu keputusan Sergio Reguilon sendiri yang akan menentukan klub mana yang menjadi tujuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here