Rayakan Hari Jadi ke-93, Wagub DKI Bangga Miliki Persija Jakarta

0
47

Debatbola.com – Persija Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-93 pada Minggu (28/11/21). Klub Liga 1 Indonesia ini diharapkan terus menjadi kesebelasan yang mampu menorehkan prestasi. HUT Persija ke-93 ini dirayakan secara sederhana di Jakarta International Stadium (JIS). Klub Macan Kemayoran itu memiliki ambisi besar tahun ini yakni BIG93R & STRON93R.

Bigger artinya sebuah tim yang ingin mempersiapkan visi pengembangan melalui rencana stadion baru, yakni Jakarta International Stadium (JIS). Stronger ini adalah menyiapkan pondasi yang berujung munculnya pemain-pemain muda yang mampu promosi ke tim senior dan masuk timnas.

Harapan Dirut Utama Persija

Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang begitu istimewa bagi tim, bagi suporter dan bagi pihak yang mendukung Persija. Persija adalah wadah yang mempertemukan antara pelatih dan pemain. Persija adalah sesuatu yang dibanggakan, Persija selalu di hati.

Dirinya menambahkan bahwa dalam perayaan itu terdapat kebahagiaan, kebanggaan dan tentunya kepercayaan dalam sebuah tim yang akan berkibar dalam kancah sepakbola Indonesia. Visi dan misi ke depannya tentu Ambono Januarianto menginginkan Persija menjadi representasi yang baik untuk sepakbola Indonesia. Hal yang senada juga diungkapkan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.

Dirinya berharap klubnya bisa menjadi identitas klub Ibu kota negara Republik Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa hari ini Persija bukan hanya sebuah klub sepakbola saja. Persija merupakan identitas, karakter, dan jati diri dari masyarakat ibu kota. Representasi dari mereka yang tidak pernah mengenal kata menyerah.

Kini, total 11 gelar telah diraih oleh tim Persija. Akan tetapi, Macan Kemayoran itu tidak akan berhenti disitu saja, perjalanannya tentu masih Panjang. Gairah para pemain masih membara dan mimpi-mimpi mereka masih sangat tinggi.

Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya Turut Berkomentar

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menyelipkan doa dan harapan. Anies menekankan bahwa usia yang sudah mendekati satu abad ini haruslah direspon dengan maksimal. Menurut Anies, selama 93 tahun ini perjalanan Persija penuh dengan sejarah. Penuh pula dengan peristiwa yang membuat Persija memiliki kenangan yang indah di mata masyarakat Jakarta.

Harapannya dengan usia yang sudah hampir 100 tahun ini, Persija bisa berbenah. Selain itu juga bisa terus belajar dan berinovasi untuk terus melakukan terobosan-terobosan yang bisa memberikan hasil maksimal dalam laga. Wakil Gubernur DKI Jakarta juga ikut mengungkapkan alasannya bangga telah mendukung Persija Jakarta.

Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Persija Jakarta merupakan salah satu klub sepakbola terbaik di Indonesia dengan gelar juara liga yang terbanyak. Pasalnya, Persija sudah mendapatkan 11 trofi liga. Klub Macan Kemayoran ini juga mempunyai supporter yang loyal dan militan dalam mendukung klub kebanggaannya.

The Jakmania selalu konsisten dalam mendukung Persija, di saat senang maupun terpuruk. Loyalitas inilah yang membuat pemain merasa termotivasi dan memiliki kekuatan yang besar dalam bermain. Persija juga merupakan klub yang menjadikan keberagaman sebagai sebuah kekuatan.

Luncurkan Logo Baru

Tim Persija meluncurkan logo baru dan tema sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-93. Logo ini terdiri dari elemen garis yang membentuk Jakarta International Stadium (JIS). Sebetulnya, logo ini memang terinspirasi dari JIS. Hal ini lantaran kedua aspek tersebut menunjukkan ketangguhan, kerja sama, dan kemandirian.

Walau terinspirasi dari JIS, logo ini pun mempunyai arti yang mendalam. Diharapkan meski terlihat sederhana, hal itu bisa melahirkan inspirasi bagi Persija Jakarta. Pihak Persija menyatakan bahwa bintang di atas itu melambangkan simbol kejayaan. Baik dari sudut pandang sejarah maupun keyakinan akan masa depan yang akan menambah pundi-pundi prestasi bagi Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here