Rayakan Gelar Piala Liga dengan Flare, Harvey Elliott Dapat Peringatan dari FA

0
79

Debatbola.com – Kemenangan Liverpool atas Chelsea di final Piala Liga Inggris kemarin agak tercoreng oleh aksi salah satu pemain mereka, Harvey Elliott. Pemain berusia 18 tahun itu kedapatan merayakan kemenangan The Reds dengan memegang flare merah di tangannya. Aksi Elliott ini pun pada akhirnya berujung pada pemberian peringatan dari FA kepada sang pemain.

Juara Setelah Berduel Sengit

Minggu (27/2) menjadi hari yang cukup ditunggu oleh para penggemar sepakbola, utamanya para pendukung Chelsea dan Liverpool. Dua raksasa Inggris saling bentrok di Wembley Stadium memperebutkan gelar juara Piala Liga Inggris. Pertandingan berlangsung seru, sampai akhirnya Liverpool menang lewat drama adu penalti.

Selama 90 menit pertandingan, kedudukan Chelsea dan Liverpool masih sama kuat. Hingga laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, skor kacamata tak berubah. Di pertandingan tersebut, sempat terjadi empat gol, tapi semua gol itu dianulir lewat tinjauan VAR. Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti dan berjalan begitu sengit.

Lima penendang awal kedua kesebelasan sama-sama sukses menunaikan tugasnya, dan sampai penendang ke-10, masing-masing penendang sukses getarkan jala lawan. Klimaks laga ini terjadi manakala Kepa maju sebagai algojo. Sayang, sepakan sang kiper Spanyol melambung jauh di atas mistar, sehingga Chelsea harus menyerah, 10-11.

Peringatan Buat Harvey Elliott

Liverpool pada akhirnya bersukacita karena mereka sukses mengalahkan Chelsea dan membawa pulang Piala Liga Inggris ke Anfield Stadium. Namun, di balik kemenangan tersebut, ada satu momen yang agak mencoreng The Anfield Gank. Momen ini melibatkan salah satu pemain muda mereka, Harvey Elliott.

Pasca pertandingan, Elliott kedapatan merayakan kesuksesan timnya memenangkan laga sekaligus membawa pulang trofi ke Merseyside. Namun, perayaan yang dilakukan Elliott sepertinya tidak tepat. Pasalnya, pemain muda Liverpool itu kedapatan merayakan kemenangan dengan menyalakan flare.

Sekadar informasi, penggunaan flare di dalam stadion menjadi sesuatu yang dilarang dalam setiap pertandingan, menurut Football Association (FA). Apalagi jika flare itu dinyalakan ketika pertandingan berlangsung. Atas dasar inilah, FA melayangkan surat peringatan kepada Elliott yang kedapatan menggenggam flare pasca kemenangan Liverpool atas Chelsea.

Mengutip beberapa sumber, flare yang digenggam Elliott diduga bukan merupakan flare yang dibawa sendiri oleh sang pemain. Flare itu diduga berasal dari salah satu pendukung The Reds yang juga ikut bersukacita merayakan kemenangan tim favoritnya. Elliott mungkin melihat flare itu dilempar, kemudian memungutnya dan menjadikannya alat perayaan gelar.

Pujian Klopp Untuk Tim dan Penggemar

Terlepas dari aksi yang dilakukan Harvey Elliott, Wahana888 melihat Jürgen Klopp selaku pelatih Liverpool tetap senang atas kemenangan timnya. Klopp memuji mentalitas para pemain Liverpool yang menurutnya sudah lebih baik. Selain itu, Klopp juga memberi apresiasi pada para pendukung The Reds yang ia sebut sudah rindu akan perayaan gelar juara.

“Saya tidak yakin apakah kami tampil lebih baik hari ini, tapi jujur, saya tahu bahwa kami tampil lebih berpengalaman, itulah perbedaannya.” Kata Klopp seusai laga, mengutip via Daily Mirror. “Kami tak canggung ketika semua berjalan tak sesuai harapan, kami bisa menjaga kegugupan kami dan hal-hal semacamnya.”

“Para penggemar kami jelas sangat gembira dengan semua hal yang terjadi malam ini. Atmosfer yang saya rasakan di sini luar biasa. Saya sangat menyukainya. Setelah laga, senang bisa merayakannya dengan mereka setelah lama tak merayakan hal seperti ini. Jadi, saya sangat gembira atas semua yang terjadi malam ini.”

Usai memenangkan Piala Liga Inggris, Liverpool kini mengalihkan pandangan menuju kompetisi-kompetisi lain yang bisa mereka menangkan. Target berikutnya adalah mengkudeta Manchester City dari pucuk klasemen Liga Inggris. Lalu, The Reds bisa menargetkan trofi Piala FA, beserta piala Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here