Raul Jimenez Juru Gedor Tinmas Meksiko

0
21
Raul Jimenez Juru Gedor Tinmas Meksiko 22 Nov 2022

Debatbola.com – Pemain asal Wolverhamton Wanderes di Liga Inggris ini akan menjadi sosok kunci lini depan timnas Meksiko. Raul Jimenez berhasil mencatatkan namanya ditimnas Meksiko sebanyak 97 caps dimaikan dilevel senior dengan torehan 29 gol. Sementara ditimnas Meksiko U23 Jimenez bermain 4 kali dan berhasil mencetak 1 gol. Raul Alonso Jimenez Rodriguez akan bermain di Piala Dunia Qatar 2022 diusianya yang 31 tahun.

Meksiko akan menjalani laga pertamanya menghadapi Polandia pada Selasa (22/11) pukul 23.00 WIB di Stadion Rass Abou Aboud. Bersama dengan Argentina, Arab Saudi dan Polandia, Meksiko berada di grup C. Jimenez bersama dengan Ochoa akan menantang Polandia pada laga ini. Uji coba melawan Polandia pada (14/11/2017) lalu berhasil menang 0 : 1 dikandang Polandia.

Raul Jimenez pemain kelahiran 5 Mei 1991 akan menjadi juru gedor dilini depan Meksiko pada laga menghadapi Polandia selasa malam nanti. Penampilan Jimenez selama dikompetisi Liga Inggris bersama Wolverhamton menghasilkan 40 gol dan 18 assist. Sementara itu bersama Benfica ia berhasil mencatatkan namanya dengan tampil 80 kali dengan mencetak 18 gol dan 10 assist. Raul Jimenez menjadi tumpuan bersama Andres Guardado Hernandez dilini depan. Sementara itu kapten timnas Meksiko Andrés Guardado yakin bahwa timnya akan tampil maksimal menghadapi Robert Lewandowski pada laga pertamanya.

Kemenangan akan menjadi kunci untuk lolos kefase berikutnya. Meksiko memastikan akan menargetkan timnya lolos menjadi runner up grup. Argentina akan menjadi lawan yang sulit bagi Meksiko. Laga menghadapi Argentina akan berlangsung pada hari Minggu (27/11) pukul 02.00 WIB dan berlangsung di stadion Lusail. Berikutnya Meksiko akan melawan Arab Saudi di hari kamis (1/12) pukul 02.00 WIB yang akan berlangsung distadion lusail juga.

Sementara itu kiper Meksiko Gillermo Ochoa masih akan menjadi pilihan dilini belakang timnas Meksiko. Di Piala Dunia 2014 Brazil lalu, Ochoa tampil ciamik, ia berhasil tampil sebanyak 132 kali caps bersama timnas Meksiko hingga saat ini. kiper 37 tahun itu masih menjadi pilihan utama oleh pelatih Gerardo Martino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here