Raul Gonzalez Bakal Gantikan Zidane Jika Hengkang

0
126
Raul Gonzalez

Debatbola.com – Real Madrid musim ini dilatih oleh Zinedine Zidane. Legenda Los Blancos tersebut mulai melatih tim ibukota Spanyol sejak 2016 namun pada akhir musim 2017/2018, sang pelatih mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Dirinya mundur ketika baru saja meraih titel Liga Champions ketiga kalinya berturut-turut. Permasalahan dengan sang presiden, Florentino Perez ditengarai menjadi alasan utama hengkangnya salah satu pelatih terbaik Los Blancos itu.

Alasan Zidane Kembali Ke Real Madrid

Periode kedua kepelatihan Zidane dimulai ketika pertengahan musim 2018/2019. Mantan pemain Juventus itu menggantikan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui yang racikannya kurang memuaskan manajemen El Real.

Era kepemimpinan Lopetegui, langkah El Real begitu terseok-seok. Di La Liga, mereka hanya menduduki peringkat ketiga klasemen. Sementara mereka kandas di fase semifinal Copa Del Rey oleh rival abadinya, Barcelona. Dan pada gelaran Liga Champions tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu ditumbangkan oleh Ajax Amsterdam.

Zidane yang memutuskan kembali menjadi angin segar bagi skuat Real Madrid yang rindu akan gelar Liga Champions dan gelar domestik. Sang pelatih beralasan bahwa dirinya ingin mengangkat kembali prestasi klubnya tersebut dan memilih berdamai dengan Florentino Perez.

Hingga kini Zidane masih berada di belakang layar kemudi Real Madrid setidaknya sampai kontraknya habis. Sang pelatih mendapatkan masa kontrak hingga akhir musim 2021/2022 mendatang. Namun setelah tumbang di babak semifinal Liga Champions kemarin melawan Chelsea, desas-desus hengkangnya sang juru taktik mencuat kembali.

Zidane Hengkang?

Masa depan Zidane kembali terancam usai hasil buruk yang didapatkan timnya setelah laga semifinal Liga Champions kontra Chelsea. Dalam dua leg pertemuan kedua tim, Real Madrid gugur setelah dipecundangi dengan skor agregat 3-1.

Leg pertama yang diselenggarakan di Stadion Alfredo Di Stefano, markas sementara El Real, mereka berhasil menahan imbang wakil Inggris tersebut. Skor akhir 1-1 mewarnai berakhirnya fase semifinal leg pertama.

Di leg kedua, tim asal ibukota Spanyol itu tampil dengan performa yang buruk di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Mereka kemasukan dua gol tanpa memasukkan satu pun gol ke gawang sang tuan rumah, Chelsea.

Akibat kekalahan itu, tim yang diasuh Zidane harus memberikan jatah final kepada Chelsea. Mereka pun kembali gagal mendaratkan trofi Liga Champions kembali ke markas mereka, Santiago Bernabeu. Dan lagi, sang pelatih berpeluang besar dicopot dari kursi kepelatihannya.

Selain itu Real Madrid juga kemungkinan besar mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar. Hanya satu titel yang masih bisa mereka perebutkan yakni trofi La Liga. Namun mereka harus bersaing ketat dengan Atletico Madrid dan Barcelona.

Jika jadi hengkang, sang pelatih berusia 48 tahun tersebut diprediksikan akan berlabuh ke skuat Juventus. Minimnya kontribusi Andrea Pirlo sebagai pelatih Bianconeri menjadikan itu sebagai kesempatannya untuk mengambil alih kursi kepelatihan.

Florentino Perez Sudah Siap-Siap

Sang presiden, Florentino Perez dikabarkan telah mempersiapkan kepergian Zidane jika memang sang pelatih tersebut ingin hengkang. Presiden Real Madrid tersebut dirumorkan bakal menunjuk pelatih tim junior El Real, Raul Gonzalez.

Raul yang kini melatih tim Real Madrid Castilla pernah meraih titel UEFA Youth League Winner. Titel itu sama seperti trofi Liga Champions namun pada usia U19. Trofi itu diraihnya bersama tim Real Madrid UEFA 19 pada musim 2019/2020.

Rencana penunjukan Raul Gonzalez dinilai sama seperti karir kepelatihan Zidane yang memulainya dari Castilla dulu. Baru setelah itu sang pelatih naik pangkat menjadi pelatih tim senior Real Madrid. Namun sekarang Zidane masih berfokus mengakhiri musim ini. Mengenai kejelasan masa depannya akan diurusnya pada akhir musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here