Rashford : Pemain Muda United Memang Luar Biasa

0
441
Rashford : Pemain Muda United Memang Luar Biasa

Debatbola.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memainkan banyak pemain muda pada pertandingan Liga Europa menghadapi Astana, Jumat (20/09) dini hari WIB. Solskjaer memainkan Tahith Chong, Mason Greenwood, dan Angel Gomes sejak menit pertama untuk menemani Marcus Rashford di lini depan.

United berhail memenangi pertandingan dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang Si Setan Merah pun diciptakan oleh pemuda berusia 17 tahun, Mason Greenwood. Hal ini membuktikan bahwa para pemain akademi Man United siap bersaing dengan tim utama.

Penampilan Greenwood sendiri, di usianya yang belum genap 18 tahun, menjadi sorotan karena ia sejak awal musim memang digadang-gadang akan menjadi andalan Solskjaer di lini depan, terlebih setelah hengkangnya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Baru kali ini kesempatan bermain sejak menit pertama datang, ketika ia sebelumnya hanya bermain sebagai pemain pengganti di empat laga.

Rashford : Pemain Muda United Memang Luar Biasa

Penyerang andalan Man United, Rashford, mengatakan bahwa ia tak terkejut dengan penampilan impresif Greenwood dan pemain muda lainnya. Rashford yang juga berasal dari akademi United merasakan betul bahwa mental para pemain muda United sudah terasah sejak di akademi.

“Aku rasa dia tidak tertekan. Untuk pemuda yang berasal dari akademi United, tekanan itu tidak ada, karena mereka sudah mempelajari itu selama karier akademi mereka. Sejak berusia 9 tahun, setiap bermain melawan akademi tim lain, Man United akan jadi lawan terbesar, jadi mereka sudah terbiasa akan hal itu,” ujar penyerang berusia 21 tahun itu.

“Mereka terbiasa mendapatkan tekanan untuk menang, jadi itu tidak mengejutkanku ketika seorang pemain muda bermain dan tampil baik. Mason mencetak gol, Angel bermain baik, Chongy di babak pertama sangat bagus tapi di babak kedua ia agak kesulitan. Karena kerja keras mereka, aku yakin kalian akan melihat mereka bermain lagi karena mereka terus berkembang dan selalu berkembang,” sambung Rashford.

Greenwood, Angel dan Chong memang para pemuda akademi United yang mulai berlatih dengan tim utama United. Penampilan melawan Astana dipastikan tak akan menjadi panggung terakhir mereka untuk menampilkan performa gemilang khas akademi United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here