Rashford: Mourinho Membuatku Jadi Lebih Hebat

0
324
Rashford: Mourinho Membuatku Jadi Lebih Hebat

Debatbola.com – Setiap pemain muda, ajaran seorang pelatih akan berpengaruh besar pada perkembangan kariernya. Hal itu yang dirasakan oleh penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. Menurutnya, Jose Mourinho adalah pelatih yang membuat dirinya menjadi pemain yang lebih hebat.

Rashford saat ini berusia 22 tahun. Sementara itu, dirinya pernah dilatih oleh Jose Mourinho yang menukangi United pada musim 2016 hingga akhir 2018. Selama dua tahun setengah bersama, penyerang asal Inggris itu merasa bahwa Mourinho lah pelatih yang paling berpengaruh dalam kariernya.

“Aku menjalani latihan yang berat, tapi aku rasa ketika melihat lagi lima atau enam tahun ke belakang, itu adalah momen yang memberikanku kekuatan mental. Tapi sebagai pemain serba bisa, aku meningkat pesat ketika aku dilatih Jose (Mourinho),” ujar Rashford pada UTD Podcast.

“Kami mengalami naik dan turun. Ketika mengenangnya, itu adalah periode sulit tapi tentu itu membuatku menjadi pemain yang lebih baik.”

Selain bersama Mourinho, Rashford juga menilai bahwa ada peran penting Zlatan Ibrahimovic juga pada perkembangan kariernya. Secara spesifik, Ibra mengajarkan banyak hal dari segi mentalitas. 

“Mentalitas yang dimilikinya (Ibra) lebih dari apapun dibanding pemain-pemain yang pernah bermain bersamaku. Dia tidak peduli apa yang dikatakan orang lain padanya atau apa yang dikatakan orang tentangnya.”

“Dalam hal mentalitas, dia adalah sosok penting dalam perkembanganku, khususnya ketika Jose menangani tim karena dia adalah seseorang yang pernah dilatih oleh Jose sebelumnya dan dia juga tahu harus seperti apa agar bisa selamat di bawah asuhan Jose.”

 Ibrahimovic sendri memperkuat Manchester United dengan durasi yang tak jauh berbeda dengan Mourinho. Bedanya, jika Mourinho hengkang pada Desember 2018, Ibra hengkang dari United pada Maret 2018.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here