Rasanya Debut di Barcelona, Lewandowski Seperti Anak Kecil yang Punya Mainan Baru

0
44

Debatbola.com – Robert Lewandowski tampaknya begitu bahagia bisa pindah ke Barcelona, dan kebahagiaan itu bertambah lengkap lewat gol perdananya di Catalan. Striker Polandia pun mengungkap rasanya bermain untuk Barcelona. Menurutnya, rasanya seperti seorang anak yang mendapat mainan baru.

Lahirnya Gol Perdana

Summer transfer tahun ini adalah summer transfer yang begitu sibuk buat Barcelona, dengan suksesnya mereka menggaet beberapa bintang. Robert Lewandowski adalah salah satunya. Barcelona mampu memanfaatkan situasi Lewandowski di Bayern München untuk akhirnya meminangnya ke Camp Nou.

Kesepakatan transfer Lewandowski ke Camp Nou juga bukan kesepakatan yang main-main. Mengingat sang kesepakatan transfer ini melibatkan uang hingga 50 jutaan euro sebagai mahar transfer dari Barcelona. Harapannya, Lewandowski bisa menambah daya gedor skuad besutan Xavi itu.

Rencana awal Lewandowski sejatinya meninggalkan Bayern München pada penghujung musim 2022/2023. Tetapi Barcelona mampu meyakinkan sang penyerang untuk bergabung dengan mereka di musim panas ini. Lewandowski pun mengikat kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Pasca melakoni debutnya di pertandingan pramusim Barcelona Lewandowski turun sebagai starter dalam pertandingan Joan Gamper Trophy melawan Pumas UNAM. Hasilnya, start Lewandowski berakhir manis. Sang striker menyumbang satu dari total enam gol tim Catalan.

Seperti Apa Rasanya Pindah ke Barcelona?

Usai pertandingan, Lewandowski mengungkapkan beberapa hal dalam sesi interview, terutama perasaannya setelah bergabung dengan Barcelona. Seperti yang bisa semua orang saksikan, Lewandowski begitu bahagia pindah ke Barcelona. Ia bahkan mengatakan rasanya seperti seorang anak yang baru mendapat mainan.

“Rasanya seperti sesuatu yang baru buat saya, tapi saya butuh perubahan ini, transfer ini, menuju negara lain, mencoba karir di klub lain. Saya merasa seperti seorang anak yang mendapat mainan baru.” Kata Lewandowski kepada media Jerman, Sport1.

Lalu, Lewandowski ditanya mengenai bagaimana perasaannya pasca meninggalkan Bayern München. Tidak ada penyesalan dalam diri striker Polandia, karena menurutnya, transfer ke Barcelona adalah solusi terbaik. Hanya saja, ia meminta maaf pada fans The Bavarian yang mungkin telah ia kecewakan.

“Saya tahu bahwa transfer ini mengecewakan buat banyak penggemar (Bayern München). Ya, saya dapat memahaminya, dan saya hanya ingin minta maaf.” Katanya. “Untuk saat ini, adalah hal yang penting menegaskan saya butuh perubahan. Pada akhirnya, kita sama-sama manusia kan?”

“12 tahun sudah saya lalui di Jerman, dan saya tegaskan saya sudah selesai. Tidak mudah buat Bayern München menyepakati penjualan di tengah periode sulit seperti sekarang. Pada akhirnya, ini adalah situasi sulit buat semuanya. Kami juga harus menemukan solusi terbaiknya.”

Ballon d’Or Bukan Tujuan Utama

Ketika masih memperkuat Bayern München Robert Lewandowski tampil begitu ciamik dengan catatan golnya yang bak mesin. Sayang, dengan performa sebegitu bagusnya, striker Polandia tetap gagal memenangkan Ballon d’Or. Banyak yang menyebut Lewandowski pindah hanya demi penghargaan itu.

Tetapi, Lewandowski sendiri membantah anggapan banyak orang tersebut, dengan menyebut bahwa komitmen penuhnya adalah untuk Barcelona. Baginya, yang terpenting adalah mempersembahkan gelar buat tim barunya itu. Barulah penghargaan Ballon d’Or dan semacamnya bisa menjadi bonus.

“Selalu saya katakan bahwa kesuksesan tim adalah sesuatu yang memacu saya.” Katanya. “Penghargaan seperti itu (Ballon d’Or) bisa menjadi bonus yang bagus. Tapi itu bukan alasan utama saya pergi ke Spanyol. Beberapa hal yang ditulis media tidak benar.”

Gol perdana sudah lahir, penampilan perdana juga sudah dilakoni, tinggal bagaimana perjalanan karir Lewandowski nantinya bersama Barcelona. Semua akan dimulai pada Minggu (14/8) mendatang. Di mana Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pekan pertama Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here