Rasa Percaya Diri James Rodriguez Kepada Carlo Ancelotti

Debatbola.com – Sosok penting dalam keputusan James Rodriguez meninggalkan Real Madrid untuk bergabung Everton adalah Carlo Ancelotti. James baru saja diumumkan manajemen Everton setelah diboyong dari Madrid. Sebelumnya memang James selalu dikabarkan tak betah di Madrid setelah diasingkan selama tiga musim terakhir. 

Buktinya, James sempat dipinjamkan ke Bayern Munich meskipun pada akhirnya kembali lagi ke Madrid pada musim lalu. Inilah kesempatan James untuk membuktikan diri sebagai pemain bintang yang disia-siakan Madrid. Apalagi harga perekrutannya bisa dibilang tak murah bagi kesebelasan sekelas Everton, yaitu 20 juta paun. 

James pun nampak senang dan percaya diri setelah bergabung dengan Everton. Pasalnya, ia kembali lagi bekerja sama dengan Ancelotti yang memboyongnya ke Madrid dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2014. James dan Ancelotti kembali lagi bersama ketika berada di Munich pada 2017 lalu. 

“Saya yakin dengan Carlo Ancelotti dan staf teknisnya, kami bisa mencapai hal-hal besar dan salah satu alasan utama saya ke sini adalah kehadirannya. Saya menikmati saat-saat indah bersama dia sebelumnya, di dua klub berbeda. Momen itulah alasan besar saya untuk datang ke sini,” ungkap James seperti dikutip dari Marca.

Di sisi lain, kepergiannya membuat Madrid tidak lepas dari meringankan beban gaji klub. Kini giliran Everton yang harus menggaji James yang menandatangani kontrak dua tahun plus opsi penambahan satu musim. Selain James, Everton juga mengamankan Abdoulaye Doucoure (Watford FC), Allan Marques (SSC Napoli) dan Niels Nkounkou (Olympique Marseille).  

“Kami tidak bisa memiliki penampilan yang terkesan naik turun. Tetapi itu bisa diatasi ketika Anda memiliki manajer hebat dan berpengalaman seperti yang telah kami miliki saat ini. Mari berharap selama periode musim dan beberapa tahun mendatang,” ujar James seperti dikutip dari Sportskeeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here