Rapuhnya Barcelona Saat Dikalahkan Atletico Madrid

0
61
Rapuhnya Barcelona Saat Dikalahkan Atletico Madrid

Debatbola.comKekalahan Barcelona dari Atletico Madrid menunjukan betapa rapuhnya Lionel Messi saat ini. Ia tidak melakukan tembakan tepat sasaran satu pun sejak awal pertandingan. Penyerang andalan Barcelona itu lebih banyak menunggu rekan-rekan kesebelasannya memberikan umpan. Messi yang mencoba berusaha sendiri pun tidak sanggup mencetak gol.

Penyerang asal Argentina itu justru tampak tampil kelelahan sekaligus seperti periode tersulitnya selama berkarir di Barcelona. Mungkin ia juga kelelahan setelah kembali dari Argentina dalam pertandingan jeda internasional. Messi juga sempat mengungkapkan kekesalannya atas masalah Barcelona. “Sebenarnya saya sedikit lelah karena selalu menjadi masalah bagi semua yang ada di klub,” imbuhnya seperti dikutip dari Euro Sport. 

Messi selalu menjadi sorotan terutama setelah perjanjian pra-kontraknya dengan Barcelona. Sementara itu, Barcelona juga mendapatkan kabar buruk atas cederanya Gerard Pique. Ia mendapatkan cedera ligamen lutut dan masih belum dipastikan berapa lama akan absen.

Biasanya, cedera ligamen lutut seperti Pique bisa menghabiskan waktu istirahat sedikitnya enam bulan. Cedera terjadi ketika Pique bertabrakan dengan Angel Correa, penyerang Atletico Madrid. Tubuh Correa yang terjatuh harus tepat di atas lutut Pique.

Kemudian Pique pun ditarik keluar dan digantikan Serginho Dest. Pihak Barcelona pun mengkonfirmasi cedera yang menimpa bek tengah andalannya tersebut. “Pique mengalami cedera yang parah pada ligamen lututnya. Kabar berikutnya akan segera diinformasikan,” tulis rilis Barcelona.

Selain Pique, cedera juga menghampiri Sergi Roberto yang juga dikonfirmasi Barcelona. Diperkirakan bahwa pemain yang bisa menjadi gelandang maupun bek sayap kanan itu akan absen selama dua bulan. Tentunya cedera dua pemain tersebut membuat Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona khawatir.

“Saya khawatir seperti pelatih mana pun. Ada banyak pemain yang cedera akhir-akhir ini karena jadwal yang dimiliki. Saya akan menunggunya sampai besok untuk melihat bagaimana keadaan dua pemain itu. Saya tidak tahu apakah mereka akan absen untuk sementara waktu,” ucap Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here